hero
(NET/ Iman)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

11 Oktober 2019, 11:39 WIB

BANTEN, INDONESIA

Detasemen Khusus 88 menggeledah rumah kontrakan pasangan Syahril Alamsyah alias Abu Rara (31) dan Fitri Adriana (21), yang merupakan kedua pelaku penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto, Banten, Kamis (10/10/19).

Rumah kontrakan kedua pelaku penyerangan tersebut, rupanya hanya berjarak sekitar 1 km dari Alun-alun Menes, tempat penusukan terjadi. Tepatnya  di Kampung Sawah, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Rumah pelaku penusukan Wiranto yang hanya berjarak 1 km dari lokasi kejadian, Pandeglang, Banten. (NET/ Iman) 

Menurut keterangan warga sekitar, Abu Rara dan anaknya tinggal di rumah kontrakan baru 5 bulan lalu. Sementara, istriya menyusul 2 bulan belakangan.

Pasangan suami istri itu dikenal tertutup oleh para tetangga. Mereka tidak mengetahui persis pekerjaan kedua pelaku.

Meski jarang bersosialisasi, namun warga tidak pernah melihat kegiatan mencurigakan yang dilakukan pelaku.

Di mata tetangga sekitar pasangan pelaku penusukan Wiranto, Abu Rara dan istrinya Fitri Adriana dikenal sebagai pribadi yang tertutup dan jarang bergaul. (NET/ Iman)

“Tidak kenal, dipanggilnya Cuma Abi. Nama asli tidak tahu, kurang bersosialisasi, tinggal mulai bulan puasa. Sering lewat paling belanja ke warung, cuma tegur sapa saja. Sempat tanya, katanya dari Serang. Tadinya tinggal berdua sama anaknya, kemudian bawa istrinya. Tidak pernah keluar, sama tetangga juga tidak pernah ngobrol,” ungkap salah satu tetangga pelaku, Inawati.

Diketahui Abu Rara menyerang Menko Polhukam Wiranto pada Kamis siang (10/10/19), sekitar pukul 11.55 WIB. Penyerangan terjadi usai Wiranto menghadiri acara peresmian gedung perkuliahan Universitas Mathlul Anwar di Pandeglang, Banten. 

Ironisnya, pelaku tidak sendiri pada saat melakukan penyerangan. Ia membawa serta istri dan anaknya yang masih berusia 13 tahun.

IMAN SANTOSA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments