hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

11 Oktober 2019, 15:40 WIB

MALAYSIA

Kasih sayang orang tua tak pernah bisa diukur. Hal itu pula yang terjadi pada seorang ayah asal Tumpat, Kelantan, Malaysia harus merawat tiga anaknya yang menderita cerebral palsy atau kelumpuhan otak seorang diri. Ketiga anaknya didiagnosis menderita lumpuh otak sejak bayi, dan sejak itu mereka hanya bisa terbaring di tempat tidur.

Mohd Zain Abdullah mengatakan bahwa ia bekerja paruh waktu sebagai buruh bangunan di desanya di Kampung Kok Keli. Ia mengambil pekerjaan paruh waktu karena harus mengurus ketiga anaknya yang membutuhkan perhatian khusus.

(World Of Buzz)

Ia mengaku tidak mudah untuk membesarkan anak-anaknya sendirian. Zain memiliki tekad kuat  untuk mengurus semua anaknya karena wasiat sang istri yang meninggal dua tahun lalu karena kanker payudara. Saat itu, sang istri mengatakan untuk selalu menjaga anak mereka walaupun dengan keadaan yang susah dan penuh tantangan, Zain harus melaluinya.

Mohd Zain masih punya 4 anak lagi yang sehat. Meski begitu, dia sendiri lah yang memandikan ketiga anaknya. Sebab, butuh tenaga yang besar agar bisa mengangkat ketiga anaknya itu. Dua anak yang lain membantu menyuapi saudara-saudara mereka makan.

Pendapatan yang dihasilkan Zain kadang tidak pasti, namun beruntung ia mendapatkan bantuan finansial dari pemerintah setempat sebanyak Rp3,5 juta setiap bulan. Selain itu juga banyak donatur yang membantunya.

WORLD OF BUZZ

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments