hero
(ISTIMEWA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

10 Oktober 2019, 13:30 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Hutan Kota dengan tema Light of Nusantara akan segera hadir di Gelora Bung Karno, Jakarta. Hutan Kota ini akan menempati lahan seluas 4,5 hektar. Dari 4,5 hektar, 1,3 hektar dikelola oleh Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) dan seluas 3,2 hektar dikelola oleh Plataran Indonesia dengan nama "Hutan Kota by Plataran". 

Pada areal Hutan Kota nantinya akan dilengkapi fasilitas restoran dan tempat Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) dengan konsep indoor-outdoor. Rencananya pembangunan akan rampung Desember mendatang. 

CEO Plataran, Yozua Makes menjelaskan tentang venue Hutan Kota. (ISTIMEWA)

Di akhir tahun ini pula fasilitas yang ditawarkan mulai bisa digunakan. Beragam fasilitas untuk mendukung proses berpikir kreatif anak muda akan disuguhkan disini.

“Konsepnya didasari 3 hal, pertama adalah kebudayaan Indonesia, kedua adalah konsep alam karena ini adalah hutan kota, ketiga adalah kejayaan Indonesia dalam konteks adalah di kota Jakarta. Singkatnya kita ingin seperti Central Park of New York,” ujar CEO Plataran, Yozua Makes.

Tata letak dan desain Hutan Kota by Plataran. (ISTIMEWA)

Uniknya, bukan hanya restoran dan ruang terbuka hijau, masyarakat pun akan disuguhkan dengan jogging track dan pet playground yang diperuntukan khusus bagi masyarakat dan hewan peliharaannya. Akan dihadirkan pula mushala kayu khas Indonesia untuk kenyamanan beribadah. Berada di pusat bisnis Jakarta, lokasi Hutan Kota juga mudah diakses dengan transportasi pribadi dan umum (seperti MRT dan TransJakarta). 

Plataran Indonesia didirikan pada tahun 2009 sebagai perusahaan Indonesia yang menaungi berbagai unit usaha pariwisata seperti hotel, resor, kapal pesiar, spa, restoran, venue serta nature development area dengan lokasi berbasis di berbagai tempat eksotis di Indonesia. Makna arti kata "Plataran" sendiri berarti "Tempat yang paling disukai Tuhan".

ANAN SURYA | LUQMANUL HAKIM

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments