hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

8 Oktober 2019, 10:55 WIB

LAMPUNG, INDONESIA

Sejumlah tokoh adat mewakili warga Kota Bumi, Lampung Utara menggelar syukuran dengan cara memotong kambing dan sapi di lingkungan Pemkab Lampung Utara, Senin siang. Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur usai ditangkapnya Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara oleh KPK, pada Minggu malam lalu. 

Warga menilai Agung telah gagal memimpin Lampung Utara. Selain itu, warga juga mengapresiasi kinerja KPK, meski tengah dihadapkan dengan persoalan revisi Undang-undang KPK. Bentuk perayaan ini juga merupakan luapan emosional warga lantaran kesal dengan pola pemerintahan Agung yang mereka anggap korup dan menindas.

Sejumah warga membawa kambing untuk disembelih di halaman kantor Bupati Lampung Utara sebagai rasa syukur atas Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Lampung Utara oleh KPK di Lampung Utara, Lampung, Senin (7/10/2019). KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Lampung Utara Angung Ilmu Mangku Negara dan lima orang pejabat di lingkungan Pemkab Lampung Utara dan satu orang perantara. (ANTARA FOTO/Ardiansyah)

Usai melakukan pemotongan, warga konvoi dengan membawa kambing yang telah dikuliti yang di ikat di mobil. Sebelumnya, tim penyidik KPK telah melaksanakan operasi tangkap tangan terhadap Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara di rumah dinasnya. 

Selain Agung, penyidik KPK juga menahan orang kepercayaan bupati, Raden Syahril, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lampung Utara, Syahbudin, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Utara, Wan Hendri, dan dua orang dari pihak swasta, yakni Chandra Safari dan Hendra Wijaya Saleh. Mereka ditahan selama 20 hari ke depan di 4 rutan yang berbeda, yakni di Rutan Pomdam Jaya, Guntur, Jakarta Selatan, Rutan Polda Metro Jaya, Rutan Polres Metro Jakarta Timur, dan Rutan Polres Metro Jakarta Pusat. 

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments