hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

7 Oktober 2019, 17:00 WIB

PAPUA, INDONESIA

Situasi Kota Wamena mulai berangsur pulih. Senin pagi, Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw bersama rombongan meninjau sejumlah sekolah di kota ini.

Salah satunya SMA Negeri 1 Wamena. Di SMA ini siswa-siswi SMA mulai masuk sekolah. Meski demikian, proses belajar belum berjalan akibat ruangan yang masih berantakan pascarusuh.

Prajurit TNI melakukan patroli keamanan di Wamena, Papua, Selasa (1/10/2019). TNI dan Polri disiagakan di beberapa titik yang dianggap rawan untuk membantu memulihkan situasi keamanan Wamena pascakerusuhan. (ANTARA FOTO/Iwan Adisaputra)

Dorteuswetipo, guru mata pelajaran ekonomi SMAN  1 Wamena berharap kepada guru-guru yang telah mengungsi ke luar Wamena agar segera kembali untuk mengajar. “Harapan saya mereka segera kembali terutama bagi guru dan para siswa pasti akan mulai masuk sekolah. Kami sebagian ada yang keluar namun sebagian juga masih ada yang bertahan di Wamena,” kata Dorteuswetipo.

Sementara itu, Kapolda memastikan situasi di Kota Wamena mulai kondusif. “Hari ini kami berada di Wamena dan telah meninjau langsung aktifitas masyarakat. Sekolah-sekolah ada beberapa yang aktif namun belum maksimal karena masih bersih-bersih. Di Pasar Sinagma bertemu dengan pedagang mereka dalam kondisi baik dan tidak trauma lagi,” papar Paulus. 

Paulus menjamin aparat keamanan akan terus menjaga situasi Kota Wamena yang telah kondusif ini.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments