hero
(World Of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

4 Oktober 2019, 13:15 WIB

THAILAND

Seorang pria di Thailand telah mendapatkan perhatian netizen karena tekadnya yang kuat dalam mengatasi keterbatasannya. Pria yang bernama Chatree Konwatcharathada atau yang biasa dipanggil Tod adalah seorang siswa setara SMK jurusan Teknik Mesin. Tod mem-posting tulisan dan foto yang diunggah ke grup Facebook Pencari kerja Chiang Mai untuk mencari lowongan magang.

" Hai, nama saya Tod dan saya siswa teknik mesin. Oktober nanti, saya harus bekerja di garasi atau bengkel sebagai tenaga magang tapi saya bukan mekanik yang normal. Ini karena saya hanya punya setengah tubuh tanpa kaki, jadi apakah ada yang mau menerima saya? Saya ingin bergabung di bengkel motor jika memungkinkan," tulis Tod.

(World Of Buzz)

Tulisannya tersebut diunggah dengan menyertakan foto dirinya yang sedang bekerja mengenakan seragam sambil berdiri di atas meja. Unggahan itu menjadi viral dan sudah dibagikan lebih dari 21 ribu kali.

Banyak netizen merasa terinspirasi karena kisah Tod yang berjuang untuk hidup layaknya orang normal. Mereka menulis banyak pesan menyentuh untuk Tod. Banyak orang kagum dengan semangat dan cara Tod dalam menjalani hidup.

Tod memiliki fisik sempurna pada tubuh bagian atas namun tidak mempunyai kaki.Tetapi, kondisi tersebut tidak menghentikan perjuangan untuk hidup seperti orang normal. Dia bahkan bisa memodifikasi sendiri motornya.

Beberapa netizen lain yang mempunyai garasi atau bengkel motor menawarkan posisi untuk Tod agar bekerja di lapaknya. Mereka meninggalkan kontak agar bisa dihubungi oleh Tod.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments