hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

3 Oktober 2019, 13:00 WIB

JEPANG

Bayangkan, rangkaian kereta api kuno membawa penumpangnya menikmati pemandangan di sepanjang tepian Sungai Hozugawa. Kereta melintasi rel sepanjang 7 kilometer dengan kecepatan yang pas untuk para penumpangnya menikmati keindahan alam antara Arashiyama dan Kameoka. Pengalaman seru ini bisa kamu rasakan kalau menaiki ‘Romantic Train Sagano’ atau Sagano Torokko.

Kereta Sagano di Kyoto. (JAPAN GUIDE)
Pemandangan yang kamu lihat dari kereta. (JAPAN GUIDE)

Kereta wisata Sagano merupakan bagian dari jalur JR Sanin, sebelum digantikan rute yang lebih cepat pada 1989. Namun, rute kereta api ini terlalu indah untuk diabaikan, karena itulah rutenya tetap dilestarikan dan bangku keretanya menggunakan kayu.  Rangkaian kereta Sagano memiliki 4 gerbong tertutup, dan 1 gerbong terbuka. Tiket bisa kamu beli di Torokko Saga Station atau kantor tiket JR Kansai Region.

Kereta melintasi rel sepanjang 7 kilometer. (JAPAN GUIDE)
Gerbong kereta setengah terbuka. (JNTO)

Pemandangan yang ditawarkan setiap musim berbeda-beda, dan wisata dengan kereta ini populer banget selama musim gugur. Karena itu, disarankan untuk membeli tiket lebih awal untuk memastikan kamu dapat tempat duduk. Oya, perlu diingat kereta ini enggak beroperasi di musim dingin, yaitu dari akhir Desember hingga akhir Februari.

Kembali ke Arashiyama dengan kapal pesiar sederhana ini. 

Nah, biar makin lengkap wisata romantis kamu, gabungkan dengan Hozugawa River Cruise kembali ke Arashiyama. Kamu bisa mencapai titik keberangkatan kapal pesiar dengan naik bus dari desa Kameoka. Rute ini jadi pilihan banyak wisatawan loh! Berangkat naik kereta Sagano, pulangnya naik kapal pesiar Hozugawa.

JAPAN GUIDE | JNTO

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments