hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

1 Oktober 2019, 13:50 WIB

MALAYSIA

Bermain game online menjadi kesenangan bagi sebagian orang. Apalagi jika bermain game online sambil menghasilkan uang. Seperti yang dilakukan oleh Yeik Nai Zheng, seorang pria asal Malaysia.

Menurut Yeik, ketertarikannya pada game online sudah dimulai sejak dia berumur 7 tahun. Dota adalah game online pertamanya. Pada awalnya Yeik hanya menonton kakaknya memainkan Dota. 

Saat umurnya baru 13 tahun ketika ia mengikuti kompetisi di Universiti Sains Malaysia. Kompetisi itu menawarkan total hadiah sekitar 300 Juta Rupiah. Namun, sayangnya Yeik dan timnya harus mengalami kekalahan saat itu. Namun, itu hanya secuil dari cerita kegagalannya. 

(Straits Times)

Lulus dari SMA, Yeik mulai berkenalan dengan para pemain game online lainnya. Ketika itulah Yeik mulai mendapatkan popularitas di antara komunitas pemain game online internasional. Saat ini Yeik baru berusia 19 tahun dan masih berkuliah di Universitas Multimedia di Melaka.

“Ketika masih kecil, seluruh keluarga tidak mendukung ketertarikanku terhadap game online. Tetapi aku tetap bermain. Jika orang tuamu tidak mengijinkanmu bermain game, kamu harus tahu cara terbaik agar kamu tetap bisa bermain game,” tutur Yeik.

Dalam kompetisi Persidangan Industri Profesional E-sport (EPIC) 2019 di Perak, Malaysia, Yeik bahkan ditunjuk sebagai ikon untuk daerah tersebut. Yeik yang lebih dikenal dengan nama MidOne telah meraup keuntungan lebih dari Rp58 miliar.

Hal yang dapat kita pelajari dari perjalanan MidOne adalah ketekunan akan mendatangkan kesuksesan baik cepat atau lambat. Lakukan apapun yang sedang kamu kerjakan sebaik mungkin dan kamu akan sukses.

WORLD OF BUZZ

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments