hero
(ISTIMEWA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

23 September 2019, 15:30 WIB

PAPUA, INDONESIA

Mabes Polri angkat bicara terkait kerusuhan yang kembali terjadi di Wamena, Papua, Senin pagi. Kepala Biro Penerangan Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan Polri bersama TNI masih berupaya meredam kerusuhan yang terjadi di beberapa titik di Kota Wamena, Papua.

“Alhamdulillah sampai hari ini saya mendapat informasi situasi sudah berhasil dikendalikan dan selalu kita himbau dengan pendekatan menggunakan tokoh Gereja, tokoh agama, para tokoh adat yang ada disana untuk tidak terprovokasi dengan sebaran-sebaran berita hoax,” kata Dedi.  

Kerusuhan yang terjadi di Wamena, Papua. (ISTIMEWA)

BACA JUGA:
Unjuk Rasa Berujung Rusuh di Wamena, Papua

Aparat gabungan juga melakukan pendekatan ke beberapa tokoh adat serta pemerintah setempat agar kerusuhan tidak meluas. Dedi menyampaikan dugaan sementara kerusuhan yang terjadi akibat berita bohong atau hoax terkait isu rasial yang tersebar di media sosial. 

Hoax ini yang kemudian diduga menyulut amarah warga. “Berita hoax tersebut yang memicu. Saat ini sedang ditangani, saat ini sedang didalami akun-akunnya,” lanjut Dedi. 

Akibat kerusuhan ini sejumlah fasilitas publik dilaporkan terbakar. Diantaranya beberapa ruko dan perkantoran. Hingga berita ini diturunkan, penyidik Bareskrim Polri tengah memburu pembuat dan penyebar konten hoax tersebut.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments