hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

20 September 2019, 16:48 WIB

TANGERANG SELATAN, INDONESIA

Akhir September akan jadi salah satu hari bersejarah nih buat para penggemar Korea. Pasalnya akan ada festival K-Pop terbesar se-Asia yang digelar di ICE BSD pada 28 & 29 September 2019, Super K-Pop Festival (SKF) Indonesia. Cana Global Media, NK Mulsan, Tokopedia, Marhen J, dan Three Angels Production akan mengajak kamu untuk merasakan sensasi khas negeri ginseng melalui rangkaian festival budaya pop-nya. 

 

1. Culture Street

Itaewon, Hongdae dan Myeongdong merupakan dua destinasi  di Korea Selatan yang  paling banyak diincar wisatawan. Itaewon yang terkenal karena makanannya, dan Myeongdong yang terkenal karena banyaknya toko yang menjual produk kecantikan Korea. Sementara Hongdae terkenal sebagai tempat nongkrong anak muda karena banyaknya toko k-fashion serta busking di sini.

Street Food. (SKF Indonesia)

Nuansa ketiga wilayah ini akan kamu rasakan di Super K-Pop Festival! Kamu bisa berburu barang-barang Korea di sini. Bahkan ada booth untuk official merchandise loh. Buat kamu pencinta kuliner, kamu bisa mencoba beragam makanan Korea di sini. Tteopokki, kimbap, hotteok, odeng, ramyeon, bungeoppang dan lainnya bisa kamu coba di sini loh.

Kalau kamu menyukai gaya makeup Korea, kamu bisa mengunjungi booth k-beauty di sini. Bahkan ada workshop khusus soal k-beauty yang bisa kamu ikuti setiap pukul 12.30 WIB. Keren kan?

2. Fans Corner

Ini jadi salah satu yang spesial di SKF Indonesia 2019. Pihak penyelenggara akan menyediakan 10 booth untuk para penggemar. Ada ELF room untuk Super Junior D&E dan Kyuhyun, Reveluv room untuk Red Velvet, Young One room untuk Tiffany Young, Merry Go Round room untuk MOMOLAND, The B room untuk The Boyz, L.O.Λ.E room untuk NU’EST, Hice Cream room untuk Lee Hi, Flower room untuk fromis_9, Haneul room untuk Ha Sung Woon, dan Pink Panda room untuk Apink.

Penggemar bisa menghias booth yang ada di fans corner. (SKF Indonesia)

Nantinya para penggemar bisa menghiasi booth tersebut, termasuk menulis pesan untuk para idola. Kamu punya hadiah buat idola kamu? Tenang, simpan aja di booth ini. Hadiah dari kamu akan disampaikan langsung kepada setiap idol yang hadir.

3. Dance Workshop

Kamu penggemar dance? Atau ikutan cover dance? Berarti kamu harus ikut dance workshop di SKF Indonesia 2019 ini. Dance workshop rencananya akan digelar pada tanggal 28 & 29 September stiap pukul 11.00 WIB. Lumayan loh kamu bisa belajar dance selama satu jam setiap harinya.

4. Noraebang

Festival pasti jadi lebih seru kalau ada noraebang alias karaoke bersama! Setiap hari kamu akan diberi waktu untuk karaoke selama 45 menit nih guys. Tapi gantian dengan pengunjung lainnya ya. Kamu bisa menyanyikan lagu favorit kamu di sini.

Ikuti K-Noraebang dan dapatkan SD bertandatangan idola. (SKF Indonesia)

Dan menariknya lagi, kalau kamu mendapat nilai tertinggi, kamu bisa mendapatkan CD yang sudah ditandatangani oleh idola kamu. Caranya gampang pula, sebelum nyanyi kamu hanya perlu melakukan registrasi di lokasi. Registrasi dibuka pukul 12.00 sampai 12.30 WIB setiap harinya.

5. Random Play Dance

Festival ini akan jadi lebih seru kalau kamu ikutan random play dance. Enggak tanggung-tanggung loh, kamu bisa ikutan random play dance bareng GoToe. GoToe merupakan YouTuber Korea Selatan yang sering banget membuat video cover medley K-Pop idol dan random play dance. Ia bahkan sering hadir di acara K-Con di beberapa negara untuk membuat random play dance.

GoToe Youtuber Korea yang akan mengisi sesi random play dance. (SKF Indonesia)

GoToe pernah loh bikin video random play dance di Monas loh. Selain GoToe, ada beberapa cover dance Indonesia yang bergabung di sesi Random Play Dance ini.

6. Promosi Spesial Marhen. J

Bagi para penggemar fashion a la Korea Selatan pasti enggak asing lagi dengan merk yang satu ini. Yup, Marhen. J terkenal dengan tas dengan ukuran yang pas tapi muat banyak barang. Tak hanya itu, tas ini juga eco-friendly loh.

Salah satu produk kolaborasi MArhen.J dan SKF Indonesia. (SKF Indonesia)

Marhen. J yang baru saja membuka toko official di Tokopedia ini berkolaborasi dengan SKF Indonesia 2019. Mereka membuat rancangan khusus yang kece banget. Selain tas, ada beberapa produk yang dibuat dalam rangka kolaborasi ini. Nah, selain bisa dibeli secara online kamu bisa membeli produk kolaborasi ini langsung di venue festival. Tentunya bakal ada penawaran menarik nih nantinya.

7. Konser Bertabur K-Pop Idol

Acara puncak adalah konser bertabur idol K-Pop. Enggak tanggung-tanggung bakal ada 11 idol K-Pop yang siap menyapa kamu. Di konser yang rencananya akan digelar selama 3 jam, masing-masing idola akan membawakan setidaknya 3 lagu

Salah satu pengisi acara SKF Indonesia 2019, yaitu Red Velvet sempat mengadakan fan event tanggal 3 September 2019. Di fan event Red Velvet hanya membawakan dua lagu, tapi mereka berjanji akan membawakan lebih banyak lagu di acara SKF Indonesia 2019.

 

Di tanggal 28 September kamu bisa menyaksikan penampilan Tiffany Young, Ha Sung Woon, Apink, NU’EST, Red Velvet, Kyuhyun Super Junior, dan Super Junior D&E. Sementara di tanggal 29 September kamu akan disapa Lee Hi, fromis_9, The Boyz, MOMOLAND, Red Velvet, Kyuhyun Super Junior, dan Super Junior D&E.

 

Nah, udah kebayang belum akan seramai apa acara ini? Tiket sudah bisa kamu beli di tkp.me/skf2019 loh. Ada banyak diskon juga yang bisa kamu dapatkan untuk membeli tiketnya.

 

NET.Z | HALIMAH TUSADIAH

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments