hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

19 September 2019, 15:10 WIB

KOREA SELATAN

Pernahkah kamu membayangkan kalau artis idola kamu bekerja di bidang lain? Misalnya, aktor favorit kamu dengan kemampuan akting yang tak diragukan lagi, ternyata pernah menjalani pelatihan untuk menjadi atlet sepakbola? Rasanya sulit membayangkannya ya. Nah, nyatanya ada banyak selebriti Korea dengan popularitas yang sangat besar, dulunya justru tak membayangkan akan menjadi selebriti seperti sekarang. Ini dia 10 nama diantaranya!

 

1. So Ji Sub

So Ji Sub dulu bercita-cita menjadi atlet renang.

Pecinta drama Korea pasti familiar dengan So Ji Sub. Aktor ganteng ini sukses membuat para penonton baper dengan aktingnya dalam banyak drama. Tahukah kamu, sebelum terjun menekuni akting, So Ji Sub sebenarnya atlet renang. Ia sudah berlatih renang selama 11 tahun, bahkan ikut berkompetisi di pertandingan nasional Korea. Wajahnya yang tampan dan proporsi tubuh yang gagah membuatnya didapuk menjadi model. Dari sinilah So Ji Sub akhirnya mengenal dunia akting.

2. Song Joong Ki

Song Joong Ki cita-citanya jadi speed skater!

Sejak kecil, Song Joong Ki bercita-cita menjadi seorang speed skater jarak pendek. Ia bahkan sudah mengikuti banyak kompetisi dan mewakili kotanya, Daejeon di tingkat nasional. Namun, ia cedera ketika SMA sehingga tak bisa menjadi atlet lagi.

3. Jung Hae In

Jung Hae In pernah bercita-cita menjadi ahli bioteknologi.

Sebelum terjun ke dunia akting, Jung Hae In bercita-cita menjadi ahli bioteknologi. Namun, rupanya wajah tampan Jung Hae In memikat pencari bakat sebuah agensi. Sejak itulah, Jung Hae In terjun ke dunia entertainment.

4. Sung Hoon

Sung Hoon dulu adalah atlet renang.

Sung Hoon sebelumnya adalah atlet renang profesional. Ia bahkan mendapat beasiswa dari universitas karena renang. Sayang, Sung Hoon harus berhenti menjadi atlet renang karena cedera tulang belakang. Ia pun memilih menjalani wajib militer, baru menentukan apa target berikutnya. Ia akhirnya memutuskan menekuni karir di dunia akting.

5. Kang Dong Won

Kang Dong Won dulu bercita-cita jadi pemain sepakbola.

Aktor Kang Dong Won sangat menyukai olah raga, terutama sepakbola. Dengan tinggi badannya yang mumpuni dan keahliannya di bidang olah raga, cita-cita ini sebenarnya bisa saja ia raih. Namun, kondisi ekonomi keluarga yang kekurangan membuatnya membuang mimpi itu dan memutuskan untuk terus sekolah. Ia kemudian diajak pencari bakat untuk menjajal dunia modeling hingga akhirnya jadi aktor papan atas.

6. Won Bin

Won Bin pernah bercita-cita jadi mekanik.

Won Bin tumbuh besar di pedesaan dan tak pernah membayangkan untuk menekuni dunia lain, selain perbengkelan. Sejak dulu, ia sangat menyukai segala hal yang terkait mobil dan motor. Ia bahkan masuk jurusan teknik ketika SMA, mengambil spesialisasi perbaikan mobil. Namun, diakhir tahun SMA ia iseng-iseng melamar ke tv kabel dan dikontrak oleh sebuah agensi. Jadilah ia aktor dan bintang iklan seperti yang kamu kenal sekarang.

7. Shin Sung Rok

Shin Sung Rok pernah bercita-cita jadi pemain basket.

Kakak Shin Sung Rok adalah pemain basket dan dulu ia bermimpi menjadi pemain basket juga. Namun, ia harus merelakan cita-citanya itu karena cedera. Meskipun kecewa, di titik itulah ia memutuskan untuk mengambil jurusan akting dan teater di universitas.

8. Song Hye Kyo

Song Hye Kyo pernah serius berlatih untuk menjadi atlet figure skater.

Song Hye Kyo awalnya berlatih untuk menjadi atlet figure skater profesional, namun ia berhenti berlatih ketika masuk SMA. Ia lalu ikutan lomba model dan menang! Setelah itu, ia mendapat peran dalam drama dan jadi aktris papan atas hingga sekarang.

9. Lee Min Ho

Lee Min Ho pernah bermimpi jadi pemain sepakbola.

Cita-cita masa kecil Lee Min Ho adalah menjadi pemain sepakbola dan ia benar-benar berusaha mencapainya. Sayang, cedera yang dialaminya menghambat cita-cita ini. Ia lalu beralih ke akting dan mengambil jurusan film di universitas.

10. Jun Ji Hyun

Jun Ji Hyun dulu bercita-cita jadi pramugari.

Jun Ji Hyun dulu ingin menjadi pramugari agar bisa berkeliling dunia. Namun, ia trauma ketika mengalami penerbangan yang kurang menyenangkan sehingga profesi sebagai pramugari tentu tidak jadi pilihan lagi. Ketika SMA ia diajak seorang temannya untuk mencoba modeling.

SOOMPI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments