hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

19 September 2019, 12:20 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Presiden Joko Widodo telah bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Kamis pagi. Dalam pertemuan tersebut, Imam Nahrawi menyampaikan surat pengunduran dirinya kepada presiden.

Presiden Jokowi pun menghormati keputusan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah memutuskan Imam sebagai tersangka atas kasus dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Moermahadi Soerja Djanegara (kanan) dan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo (tengah) bersiap menyampaikan keterangan tentang Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHSP) I Tahun 2019 dan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Periode Semester I Tahun 2019 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (19/9/2019). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Terkait pengganti menpora, Jokowi mengaku masih akan memikirkannya pada hari ini. "Tentu saja akan kita segera pertimbangkan segera diganti dengan yang baru,  tadi sudah disampaikan surat pengunduran diri menpora Bapak Imam Nahrawi," kata Jokowi.

Sebagai evaluasi, Jokowi berpesan kepada seluruh jajaran eksekutif, baik kementerian dan para kepala daerah agar menggunakan dana APBN sebaik-baiknya. Jika diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan terbukti ada penyelewengan maka akan berurusan dengan penegak hukum.

ENDA TARIGAN | YUSUF REZA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments