hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

18 September 2019, 18:15 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sebagai tersangka kasus suap dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Informasi ini disampaikan oleh Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata dalam konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Rabu sore. 

Kasus ini merupakan pengembangan dari operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK pada 18 Desember 2018. "Dalam penyidikan tersebut ditetapkan 2 orang tersangka, yaitu IMR (Imam Nahrawi) dan MIU (Miftahul Ulum)," ujar Alex. Seperti diketahui sebelumnya, Miftahul Ulum merupakan asisten pribadi Menpora. 

Menpora Imam Nahrawi (kanan) saat akan menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (24/1/2019). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Selain Imam dan Miftahul, kasus ini telah menjerat Ending Fuad Hamidy (Sekjen KONI) dan Johnny (Bendahara Umum KONI). Baik Ending maupun Johnny E. Awuy telah divonis bersalah di pengadilan.

Alex menegaskan bahwa pemanggilan terhadap Imam akan dilakukan segera dan terbuka kemungkinan dilakukannya penahanan. "Segera, nanti itu penyidiklah yang mengumumkan," pungkas Alex.

TIM LIPUTAN

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments