hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

17 September 2019, 09:55 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Yakult merupakan salah satu minuman susu sehat yang terkenal di Indonesia. Selain memiliki banyak manfaat bagi tubuh serta mempunyai cita rasa yang unik, Yakult juga terkenal karena dikemas dalam botol yang kecil yaitu 65 ml.

Alasan botol Yakult memiliki ukuran yang kecil bukan hanya untuk menghemat biaya produksinya agar harga jual tetap rendah. Tetapi untuk mengurangi risiko kontaminasi bakteri dalam produk, karena setiap botol Yakult berukuran 65 ml, terdapat 6,5 miliar bakteri baik Lactobacillus Casei Shirota Strain yang bermanfaat bagi tubuh.

“Botol berukuran kecil lebih higienis. Orang-orang sering membiarkan botol dalam keadaan terbuka jika mereka sedang minum, hal ini akan meningkatkan risiko kontaminasi bakteri dan infeksi,” ungkap salah satu perusahaan Yakult asal Malaysia.

Selain itu dijelaskan bahwa tidak seharusnya Yakult diminum sebagai penghilang dahaga apalagi sebagai pengganti yoghurt dan susu, tetapi sebaiknya Yakult dikonsumsi hanya sebagai minuman pendamping.

(World Of Buzz)

Perusahaan Yakult di Australia juga mengatakan bahwa Yakult diharapkan dapat diminum dalam satu kali tegukan agar dapat meminimalisir kontaminasi produk, hal ini sangat disarankan karena bakteri sangat berpotensi mengganggu kualitas Yakult itu sendiri. Kemudian, jika Yakult dikemas dalam botol yang ukuran besar maka akan memicu masuknya bakteri lain lewat udara karena terlalu lama di buka.

“Membuka dan menutup botol berukuran besar dapat mengakibatkan penurunan jumlah bakteri probiotik yang hidup dan masuknya bakteri lain lewat udara sehingga mempengaruhi kualitas Yakult nantinya,” kata perusahaan yakult di Australia.

Mereka juga menyebutkan bahwa perusahaan tidak pernah merilis ukuran botol yang lebih besar karena jumlah bakteri yang terkandung di ukuran 65 mililiter sudah lebih dari cukup untuk dikonsumsi oleh tubuh.

“Jika Yakult disajikan dalam ukuran yang lebih besar, para konsumen akan meminum lebih banyak dari jumlah yang diperlukan, walaupun tidak berefek buruk bagi kesehatan, minuman ini dapat dibanderol dengan harga mahal," jelasnya.

Nah, begitulah fakta yang terungkap dibalik kemasan Yakult yang berukuran kecil.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments