hero
(INSTAGRAM/ b.jhabibie)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

11 September 2019, 19:34 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Sosok seorang Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang akrab disapa Bapak B.J. Habibie begitu menginspirasi. Begitu banyak prestasi dan jasa yang dipersembahkan oleh pria kelahiran Parepare, 25 Juni 1936 ini.

Ia dikenal sebagai seorang pemimpin dalam perkembangan teknologi serta ekonomi Negara Kesatuan Republik Indonesia pada akhir abad ke-20 dan awal abad ke-21. Selain itu ia juga dipercaya Suharto menjadi penasihat pemerintah dan kepala perusahaan kedirgantaraan pada tahun 1976.

Tak berhenti di situ, 2 tahun kemudian B.J. Habibie didapuk menjadi Menteri Penelitian dan Kepala Badan Evaluasi dan Aplikasi Teknologi. Yang hebatnya lagi pada tahun 1993, B.J. Habibie meluncurkan pesawat Indonesia pertama yang dikembangkan, dan ia rancang.

Kemudian di tahun 1990, BJ Habibie ditunjuk sebagai ketua Himpunan Intelektual Muslim Indonesia. Hingga akhirnya pada Bulan Maret tahun 1998, Suharto menunjuk BJ Habibie untuk menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia.

Kisah cintanya dengan sang istri, Hasri Ainun Besari juga patut dijadikan contoh bagi pasangan lainnya. Begitu setia, hingga maut menjemput. Bahkan kisah mereka diabadikan dalam buku "Habibie dan Ainun". Dan dibuat film yang dibintangi oleh Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari.

Kisah hidupnya yang begitu luar biasa, diharapkan dapat menjadi teladan bagi masyarakat Indonesia. Berikut quotes atau kata-kata mutiara B.J. Habibi yang bisa dijadikan pegangan sebagai bekal hidup.

Kegagalan hanya terjadi bila kita menyerah.

Ketika seseorang menghina Anda, itu adalah sebuah pujian bahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan Anda, bahkan ketika Anda tidak memikirkan mereka.

Cinta itu keikhlasan, tak ada paksaan ataupun rasa pelampiasan.

Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang ke luar bersama ke arah yang sama.

Hiduplah seperti Anda akan mati besok. Dan berbahagialah seperti Anda akan hidup selamanya.

Kekurangan terhadap pasangan menjadi sesuatu yang membuat hubungan seharusnya lebih melengkapi.

Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu Anda adalah milik Anda, tapi masa depan adalah milik kita.

TIM LIPUTAN

150

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments