hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

9 September 2019, 12:32 WIB

MAKASSAR, INDONESIA

Bercerita tentang wisata kuliner di Makassar, Sulawesi Selatan,  tak pernah akan ada habisnya. Menambah variasi kuliner di kota angin mamiri, Rumah Sate Haji Sanusi kini hadir di Jalan Penganyoman, Panakkukang. Menu istimewa di tempat ini adalah sate kambing mudanya. Kamu bisa mencoba aneka variasi sate kambing muda mulai dari sate kambing muda millenial class hingga sate kambing muda premium. Ada juga menu sate hati kambing, tongseng, gulai, sop hingga tengkleng.

Sate kambing muda dengan bumbu kecap. (NET/ Prayudha)

Olahan sate di sini menggunakan bahan-bahan terpilih berkualitas terbaik. Racikan bumbunya juga istimewa. "Sate di sini beda karena kita betul-betul hanya menggunakan kambing muda dan betina.Bumbunya juga khusus, agar kambing bisa empuk dan tidak mengeluarkan aroma, jadi kami memang ada bumbu khusus.” Ujar Ira, sang pemilik gerai di cabang ini.

Sate kambing muda Haji Sanusi hadir di Makassar. (NET/ Prayudha)
Sate kambing empuk tanpa bau. (NET/Prayudha)

Rumah Sate Haji Sanusi di Panakukkang ini menjadi cabang ke 5 dan dimiliki oleh Ira. ia membeli waralaba sate ini untuk memudahkan pecinta kuliner daging kambing menikmatinya di Makassar. Untuk mengedukasi penikmat kuliner kambing, di sini kamu juga bisa melihat papan berisi aneka manfaat daging kambing untuk kesehatan. Buat yang tidak menyukai olahan daging kambing, tak perlu khawatir, tersedia aneka menu lain seperti sate ayam, tongseng ayam dan roti bakar.

Papan berisi aneka manfaat daging kambing. (NET/Prayudha)


Yang paling penting, harga makanan dan minuman di sini sangat terjangkau, yaitu berkisar antara Rp5,000-60,000 untuk makanan. Sementara harga minumannya antara Rp3,000-15,000 per porsi. Kamu bisa mencoba aneka menu olahan kambing muda mulai jam 10.00-23.00 WITA.

Selamat mencoba!

NET.Z | PRAYUDHA


 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments