hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

9 September 2019, 12:10 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hari ini mulai menerapkan perluasan kebijakan ganjil genap di 25 ruas jalan di wilayah Jakarta. Saat ditemui di lapangan silang Monas dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih menunggu laporan penerapan hasil perluasan ganjil genap sore nanti.

Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyosialisasikan perluasan aturan ganjil genap di Jalan Suryopranoto, Jakarta Pusat, Senin (12/8/2019). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Anies yakin perluasan ganjil genap yang mulai diterapkan berjalan dengan lancar dan berharap masyarakat akan berpindah ke kendaraan umum. “Tujuan akhirnya adalah Jakarta kota yang lebih ramah bagi semua perjalanan ke kantor, perjalanan ke tempat kerja, menjadi perjalanan yang tidak menghabiskan waktu, bisa lebih produktif, dan itu artinya jumlah kendaraan pribadi di jalanan lebih rendah,” papar Anies. “Ganjil genap hanya antara karena yang kita dorong sesungguhnya adalah penggunaan kendaraan umum,” lanjutnya.

Selain itu, anies juga mengatakan bahwa Pemprov DKI terus berbenah dan menambah jumlah armada demi meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan transportasi umum. Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan uji coba perluasan dan memperpanjang durasi sistem pembatasan kendaraan bermotor berdasarkan nomor polisi ganjil dan genap di 16 ruas jalan tambahan hingga 6 September selama Senin-Jumat dari pukul 06.00-10.00 serta pukul 16.00-21.00 WIB. 

DILLA HANTIKA | BUDI RAHARJO 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments