hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

6 September 2019, 18:08 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

“Umpah  Umpah” adalah lagu terbaru Red Velvet dari album “The ReVe Festival Day 2.” Lagu ini bercerita soal seorang yang jatuh cinta setengah mati sampai merasa sesak nafas. Selain makna lagunya, banyak yang penasaran dengan arti kata “Umpah Umpah” tersebut. Nah, dalam konferensi pers yang digelar 3 September lalu, Red Velvet menjelaskannya ke awak media. Selain itu, Red Velvet juga menceritakan kesan mereka soal Reveluv Indonesia hingga ke makanan Indonesia favorit yang pernah mereka coba.

Apa sih arti Umpah Umpah?

Irene: “Umpah Umpah” adalah bagian dari album “The ReVe Festival Day 2.” Jadi ada 3 album yaitu Day 1, Day 2, dan Finale. “Umpah Umpah” itu sebenarnya istilah untuk cara bernapas saat kita berenang. Jadi, terkait lagu “Umpah Umpah” kami mengajarkan pada cowok-cowok yang jatuh cinta setengah mati pada pasangannya cara bernafas supaya bisa bertahan.

Irene menjawab pertanyaan media. (NET/ Reza Anindita)

Apa lagu rekomendasi di album “The ReVe Festival Day 2” ini?

Seulgi: Aku suka track no. 3 “Love is The Way.” Karena saat mendengarkan lagu itu terasa sedang berada di tempat musikal.

Apa pesan positif yang ingin disampaikan lewat Umpah Umpah?

Joy: Kalau menurutku, mungkin selama setahun kita bekerja keras setiap harinya seperti orang pada umumnya. Kami bisa memberikan semangat lewat “Umpah Umpah.” Di Korea kan sedang musim panas, kami harap di musim panas ini semua bisa bersenang-senang.

Joy menjawab pertanyaan media. (NET/ Reza Anindita)

Wendy: Kami kan mengajarkan cara bernapas “Umpah Umpah.” Supaya semuanya bisa bertahan dari cinta yang kami berikan, saat mendengarkan lagu kami.

Apa ada konsep album yang ingin diulang kembali?

Joy: Saat aku berusia 19 tahun, kami pernah mencoba konsep “Be Natural”. Saat itu aku masih sangat muda, jadi belum terlalu bisa mengekspresikan konsep dewasa. Jadi agak sayang aja. Kalau ada kesempatan buat seperti “Be Natural” lagi, aku akan lebih baik.

Seulgi: Kalau aku pengen coba “Ice Cream Cake” lagi. Dulu warna rambut kami harus kuning semua. Sekarang rambut kami agak rusak, jadi kalau mau mengulang lagi kayaknya agak enggak bisa. Tapi kalau ada kesempatan bisa cat kuning semua kami ingin mencobanya.

Seulgi menjawab pertanyaan media. (NET/ Reza Anindita)

Apa momen paling tidak terlupakan dari awal debut? Apa perbedaan yang kalian rasakan dari awal debut dengan sekarang?

Joy: Aku ingat banget saat konser untuk pertama kalinya. Terasa seperti kilas balik proses dari awal latihan sampai debut. Aku sangat ingat saat pertama kali konser. Bedanya kami jadi lebih santai sekarang dibanding saat awal debut. Dari mulai gerakan, gestur, dan ekspresinya juga lebih santai.

Imej seperti apa yang ingin dibangun Red Velvet?

Joy: Kami ingin jadi penyemangat. Kami ingin memberi kesan sebagai 5 wanita yang memberi semangat kepada penggemar.

Wendy: Kami juga siap menjadi teman selama 24 jam penuh. Kami ingin memberi kesan sebagai teman untuk semuanya.

Wendy menjawab pertanyaan media. (NET/ Reza Anindita)

Red Velvet sudah beberapa kali kolaborasi dengan artis lainnya. Apa ada rencana berikutnya berkolaborasi dengan artis lain?

Wendy: Kapan pun kami siap untuk berkolaborasi. Jika sekarang pun ada yang ingin berkolaborasi silakan, kami menerimanya dengan tangan terbuka.

Red Velvet sudah pernah ke Indonesia sebelumnya. Apa makanan Indonesia terenak yang pernah dicoba?

Seulgi: Pagi ini saya makan nasi goreng, benar-benar enak. Aku pernah makan nasi goreng di tempat lain, tapi tentu saja di Indonesia paling enak karena tempat asalnya. Dan juga kalau ada kesempatan aku pengen banget mencoba makanan lainnya. Apalgi Indonesia terkenal dengan makanan enak, tapi aku juga ingin mencoba jajanan pasar.

Apa pendapat kalian soal penggemar Indonesia?

Seulgi: Ekspresinya luar biasa. Saat kami tampil di atas panggung, para penggemar bisa ikut bernyanyi dengan jelas walau lagunya pakai bahasa Korea. Aku menyukainya.

Joy: Dan juga tatapan mata dari penggemar. Tatapan penggemar itu benar-benar bikin aku terharu.

Joy dan Yeri berpose untuk media. (NET/ Reza Anindita)

Momen apa yang paling berkesan saat kalian ke Indonesia?

Wendy: Kami ingat saat para penggemar berteriak dengan semangat. Meskipun kami sedang mendengarkan musik menggunakan earphone, suara fans lebih kencang. Dan juga saat di bandara.

Seulgi: Kemarin kan Joy ulang tahun, di bandara penggemar menyanyikan lagu ulang tahun dalam bahasa Korea yang jelas sekali.

Apa kalian mau mengadakan konser di Indonesia?

Seulgi: Pengen banget. Soalnya terakhir kali kami ke sini, kami benar-benar merasakan cinta dari penggemar Indonesia. Jadi kalau selanjutnya mau mengadakan konser, kami ingin mengadakannya di Indonesia.

Red Velvet menjawab pertanyaan media. (NET/ Reza Anindita)

Red Velvet juga mengajak Reveluv bertemu lagi tanggal 28-29 September 2019. Girl group yang berada di bawah naungan SM Entertainment ini rencananya akan tampil di acara Super K-Pop festival (SKF) Indonesia 2019. Irene dan kawan-kawan berjanji akan menampilkan sesuatu yang spesial buat para Reveluv! Tiketnya sudah bisa kamu beli di tkp.me/skf2019

NET.Z | HALIMAH TUSADIAH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments