hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

6 September 2019, 09:30 WIB

VIETNAM

Tidak mudah untuk berpisah selama-lamanya dengan orang yang kita cintai. Begitu pula yang dialami oleh Dang Thien An, pria asal Vietnam yang tunangannya meninggal sebulan sebelum pernikahannya digelar. Tunangan Dang mengalami kecelakaan tragis di Jalan Cu Chi, Ho Chi Minh pada 25 Agustus 2019 lalu.

(World Of Buzz)

Saat kejadian pria berumur 25 tahun itu sedang berada di Jepang dan berencana kembali ke Vietnam untuk mengatur pernikahan mereka pada tanggal 29 September mendatang. Diketahui tunangan Dang mengendarai skuternya dan menabrak mobil saat ia menghindari genangan air yang menyebabkan meninggal di tempat.

(World Of Buzz)

Salah satu pejalan kaki membagikan peristiwa itu melalui siaran langsung di Facebook, memberitahukan semua orang untuk mengambil rute lain karena kecelakaan itu telah menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Pada waktu ini lah Dang yang sedang mengikuti siaran langsung ini menyadari bahwa itu adalah tunangannya. Dang kemudian meminta netizen untuk informasi lebih lanjut dan terkejut. Ia langsung memesan tiket pesawat menuju Vietnam dan mengumumkan pernikahannya di halaman facebooknya.

(World Of Buzz)

“Pernikahan akan diadakan pukul 10 malam ini sebagai gantinya. Saya berharap semua orang dapat meluangkan waktunya untuk menyaksikan pernikahan kami. Karena saya ingin mengucapkan selamat tinggal kepada istri saya,” tulis Dang.

Postingan tersebut menjadi viral dan banyak netizen yang mengucapkan belasungkawa. Sementara itu, teman dan keluarga berkumpul di rumah korban untuk menyaksikan pernikahan memilukan tersebut. Dang dengan tenang menjalani upacara pernikahan meskipun raut wajahnya menampilkan kesedihan.

(World Of Buzz)

Dang berlutut di depan peti jenazah  tunangannya dengan karangan bunga dan mengulurkan sebuah kotak perhiasan dengan cincin di dalamnya dan kemudian ia pakai di jari manisnya. Ia mengatakan jika ia ingin bernyanyi dan berharap para hadirin tidak ada yang keberatan karena ia telah berlatih untuk tunangannya.

Dang menyanyikan “Tong Hua” karna Michael Wong atau ‘Fairytale’ tentang cinta sedih dua kekasih. Penampilannya yang menyentuh hati membuat para hadirin menangis. Dia menoleh ke kerumunan dan berkata bahwa dia akan bernyanyi, dan berharap mereka tidak keberatan karena dia telah berlatih untuk tunangannya.

(World Of Buzz)

Dia menyanyikan "Tong Hua" karya Michael Wong atau Fairytale, lagu cinta sedih tentang dua kekasih. Penampilannya yang menyentuh hati membuat para hadirin menangis.

"Istri saya adalah orang terbaik yang pernah saya temui dan saya akan mencoba yang terbaik untuk hidup dengan baik meski tanpanya," ujarnya.

Setelah itu ia meletakkan kalung yang telah dibelinya di sebelah foto istrinya dan berkata, “Seorang teman berkata Tuhan pasti akan memiliki alasan untuk memanggilmu pulang lebih cepat dan aku aku setuju. Karena jika tidak, kamu akan menunggu 32 hari lagi untuk kedatanganku. tidak apa-apa kamu pergi ke surga terlebih dahulu dan menungguku. Aku akan menyusulmu dan mencoba untuk hidup dengan baik disini,” tutupnya.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments