hero
(NET/ Iqwan)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

4 September 2019, 12:24 WIB

BANDUNG, INDONESIA

Sepintas tampak tidak ada yang aneh dengan Amelia Anggraeni, bocah berusiah 2,5 tahun ini. Namun, kalau diamati lebih dekat, sepasang bola matanya memiliki warna yang unik.

Tidak seperti bola mata orang Indonesia pada umumnya, yang cenderung berwarna gelap. Anak ketiga dari empat bersaudara pasangan Reni Nuryani (32) dan Hendra Kuswandi (30), warga Kampung Sukamanah Dua, Kelurahan Wates, Kecamatan Bandung Kidul, Bandung, Jawa Barat memiliki empat warna bola mata berbeda. Yakni biru, abu-abu, cokelat, dan hitam. Sedangkan, kakak dan adiknya tidak ada yang mengalami hal sama seperti Amel.  

Amelia Anggraeni, bocah berusiah 2,5 tahun yang memiliki keunikan. Warna bola mata dan rambutnya bisa berubah-ubah, Bandung, Jawa Barat. (NET/ Iqwan)

Menurut Hendra, bahkan pada saat putrinya itu lahir, bola matanya berwarna putih. Awalnya ia mengira jika Amel tidak bisa melihat. “Semenjak lahir putih semua, setelah 3 bulan ke sana mulai berubah,” ungkap Hendra, Bandung, Rabu (4/9/2019).

Perubahan warna tidak sampai di situ, di usia 1 tahun, kedua bola mata Amel berganti warna secara alami menjadi berwarna biru. Fenomena ini terus terjadi hingga usia Amel 2,5 tahun, warna bola matanya bertambah dengan cokelat dan hitam. Kemudian, perubahan empat warna ini terus terjadi setiap hari. Namun sang Ibu, Reni tidak bisa mengetahui pasti kapan warna mata anaknya itu akan berubah.

Aktifitas dan perilaku Amelia Anggraeni sama seperti anak-anak pada umumnya, Bandung, Jawa Barat. (NET/ Iqwan)

Yang uniknya lagi, perubahan warna tidak hanya terjadi pada bola mata Amel. Rupanya warna rambutnya juga mengalami hal serupa. Kadang berubah menjadi hitam pekat, cokelat, kuning, hingga kuning keemasan.

Keanehan ini membuat Hendra dan istrinya bingung. Merekapun beberapa kali memeriksakan kondisi Amel ke doketer. “Sudah pernah dicek ke dokter, katanya normal, secara medis tidak ada kelainan apa-apa,” tambah Hendra.

Sementara itu tidak ada yang berbeda dari perilaku Amel. Bocah itu beraktifitas layaknya seperti anak biasanya. Namun, dengan kelebihan yang ada, kawasannya menjadi ramai dikunjungi orang-orang yang penasaran.

IQWAN SABBA

10

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments