hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

26 Agustus 2019, 16:50 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Playfest 2019 usai digelar 24-25 Agustus 2019 lalu. Festival berbagi pengalaman ini memberikan kesan berbeda pada setiap pengunjungnya. Digelar di Parkir Senayan Gelora Bung Karno acara ini sukses memuaskan pengunjung dengan beragam ide, inspirasi dan tentunya hiburan.

Acara yang digelar Narasi.TV dan Bekraf ini berikan lima pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung. Kelimanya adalah experience ideas, experience music, experience art, experience collaboration, dan experience entertainment.

Begitu memasuki kawasan Playfest 2019, kamu akan disambut oleh beragam seni instalasi yang kece abis. Seni instalasi ini tersebar di beberapa tempat. Kamu bisa memaksimalkannya untuk menghiasi sosial media kamu dengan foto-foto kece.

Salah satu spot foto-foto kece. (NET/ Halimah)

Di hari pertama, Playfest 2019 berikan kesempatan bagi content creator untuk bisa memaksimalkan karya-karya mereka. Ini tercermin dari berbagai paparan yang disampaikan di acara talks. Dibuka dengan sesi bersama Mira Lesmana dan Riri Riza, talks membahas mengenai karya kreatif dan positif seperti apa yang bisa kamu buat. Talks ditutup dengan pembahasan mengenai iklan kreatif oleh Dimas Djayadiningrat.

Dimas Djayadiningrat berbagai cerita soal iklan kreatif. (NET/ Rebecca)

Ada beberapa venue yang sangat menarik perhatian saat berkunjung ke Playfest 2019 ini. Seperti misalnya Silent Cinema, Silent Talks, dan Networking Lounge. Di Silent Cinema pengunjung diajak merasakan sensasi berbeda dengan menonton bak di bioskop namun menggunakan headphone. Jadi kamu fokus untuk menonton tanpa terganggu suara sekitar. Tiga film diputar pada 24 Agustus 2019, yaitu ‘Garasi’, ‘Kado’, dan ‘3 Hari untuk Selamanya’.

Silent cinema sedang memutar film garasi. (NET/ Rebecca)

Begitu pun dengan Silent Talks. Sekilas tampak tak jauh berbeda dengan talkshow biasanya. Namun hal yang bikin beda lagi-lagi karena kamu hanya bisa mendengarkan obrolan para pembicara jika menggunakan headphone. Kece kan? Di hari pertama, pengunjung mendapatkan ilmu mengenai proses kreatif membuat sebuah karya. Nambah ilmu deh datang ke Playfest 2019.

Silent talks. (NET/ Halimah)

Ada yang enggak kalah seru juga nih! Playfest 2019 punya venue buat kamu yang suka nyanyi. Bertujuan mengenalkan musik dangdut pada anak muda, pengunjung Playfest 2019 bisa nyanyi sepuasnya di Hello Dangdut. Meskipun suaranya fals, pengunjung tetap diperbolehkan nyanyi. Syaratnya cuma satu, harus lagu dangdut!

Nyanyi sepuasnya di venue hello dangdung. (NET/ Halimah)

Perut lapar setelah mendapat banyak ilmu? Tenang, di Playfest 2019 terdapat food venue yang memanjakan perut pengunjung. Para pengunjung bisa mengisi perutnya sampai puas! Enggak cuma itu, penampilan musisi Indonesia di atas panggung juga bikin stres menghilang.  Dead Bachelors, Aaliyah Masaid, Efek Rumah Kaca, .Feast, ICINIC, dan Sheila On 7 sukses meriahkan Playfest 2019 di hari pertama.

Panggung hiburan. (NET/ Rebecca)

Playfest 2019 bukan sekadar festival hiburan biasa. Kamu bisa mendapatkan banyak ide brilian setelah selesai acara. Buat kamu yang enggak bisa mencoba pengalaman baru tahun ini, semoga bisa mampir tahun depan ya.

NET.Z | HALIMAH TUSADIAH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments