hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

20 Agustus 2019, 10:30 WIB

JAWA TIMUR, INDONESIA

Walikota Surabaya Tri Rismaharini membantah ada upaya pengusiran terhadap mahasiswa Papua di Surabaya, Jawa Timur. Risma juga meminta maaf atas insiden di Surabaya dan berharap situasi dapat segera kondusif.

Hal tersebut disampaikan Risma usai dilantik menjadi Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Kebudayaan oleh Megawati Soekarno Putri di Gedung DPP PDIP, Jakarta Pusat. Walikota Surabaya ini menyebut sejak dulu Pemkot Surabaya selalu bekerjasama dengan mengikutsertakan mahasiswa Papua untuk kegiatan yang diselenggarakan oleh pemkot.

Untuk itu, Risma membantah adanya informasi pengusiran terhadap mahasiswa Papua dari Surabaya. "Kalau disampaikan bahwa anak-anak Papua diusir dari Surabaya itu tidak betul. Kabag humas saya itu dari Papua dan beberapa camat dan pejabat saya dari Papua,” tegas Risma.

Sejumlah orang keluar dan mengangkat tangannya di Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Kalasan 10, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (17/8/2019). Sebanyak 43 orang dibawa oleh pihak kepolisian untuk diminta keterangannya tentang temuan pembuangan bendera Merah Putih di depan asrama itu pada Jumat (16/8/2019). (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Risma menegaskan dirinya mewakili seluruh jajaran Pemkot Surabaya meminta maaf atas insiden di mes mahasiswa Papua di Surabaya pada 17 Agustus lalu. “Kalau memang itu ada kesalahan di kami di Surabaya, saya mohon maaf, tapi tidak benar kami dengan sengaja mengusir. Itu tidak ada bagi saya dan seluruh pejabat pemerintah kota,” tukas Risma.

Dalam rangka meredakan situasi Risma pun telah merancang langkah-langkah strategis secepatnya. Risma berencana mendatangi mess mahasiswa Papua di Jalan Kalasan, Surabaya, Jawa Timur untuk berdialog hari ini. 

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments