hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

20 Agustus 2019, 09:10 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Kalau kamu suka menonton film yang sedih dan cenderung membuat menangis, sepertinya kamu akan berbahagia mendengar kabar berikut. Dikutip dari WORLD OF BUZZ pada 20 Agustus 2019, menurut sebuah penelitian menangis, terutama tangisan yang melibatkan perasaan dan emosi yang dalam bisa membantu kamu menurunkan berat badan loh. 

Ini terjadi karena hormon yang dihasilkan ketika menangis membantu meningkatkan level kortisol. Faktanya, air mata yang disebabkan oleh menangis juga memiliki kemampuan untuk menyingkirkan berbagai zat beracun dari dalam tubuh kita loh.

(World of Buzz)

Pernyataan ini didukung juga oleh William Frey, Ahli Biokimia, ia menyatakan menangis membantu menghilangkan zat-zat beracun yang menumpuk ketika manusia tertekan secara emosional. Bahkan, tubuh kita bisa terus membakar lemak ketika kita mencucurkan air mata, karena semua hormon stres akan dilepaskan melalui proses ekskresi ini.

Menurut penelitian ini juga terdapat tiga jenis air mata, yaitu air mata yang menjaga kelembapan mata, air mata refleks yang kita keluarkan karena dipicu asap dan angin, lalu air mata psikis yakni air mata yang terkait dengan perasaan dan emosi kita sebagai manusia.

Menariknya lagi, berdasarkan penelitian ini juga diketahui waktu yang baik untuk menangis adalah pukul 7 malam hingga pukul 10 malam.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments