hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

19 Agustus 2019, 17:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Jumat, 23 Agustus 2019 adalah saat yang paling ditunggu oleh penggemar boy group SF9, FANTASY. Sembilan membernya akan mengguncang Istora Senayan, Jakarta dengan lagu-lagu hits mereka. Apakah kamu sudah mendapatkan tiket konsernya? Kalau belum, kamu bisa membelinya di https://t.co/8wQZQAOkAg atau https://t.co/AZBmGN8vG0.

Debut sejak Oktober 2016 lalu, aneka fakta soal SF9 akan membuat kamu makin jatuh cinta, loh. Apa saja sih fakta kece soal boy group asuhan FNC Entertainment ini? Check these out!

 

1. Boy Group Pertama FNC Entertainment

Youngbin, Inseong, Jaeyoon, Dawon, Rowoon, Zuho, Taeyang, Hwiyoung dan Chani merupakan tim dance yang terbentuk dari sistem “NEOZ SCHOOL”. SF9 adalah boy group pertama yang didebutkan FNC Entertainment. Sebelumnya FNC Entertainment hanya mendebutkan grup band, seperti FT ISLAND, CN BLUE, dan N.Flying. Agensi ini dikenal hanya memiliki girl group yaitu AOA. Hingga akhirnya mereka mendebutkan SF9 pada 5 Oktober 2016.

Foto teaser debut SF9. (FNC Entertainment)

SF9 merupakan singkatan dari Sensational Feeling 9. Ini artinya FNC berharap para penggemar akan merasakan perasaan sensasional dari sembilan anggota grup ini. Dalam kepercayaan Cina, angka 9 melambangkan waktu yang lama. Lewat angka ini, Youngbin dan yang lainnya berharap agar bisa bersama-sama dengan FANTASY dalam waktu yang lama.

2. Berjuang Lewat Survival untuk Bisa Debut

Sebelum debut, sembilan anggota SF9 ini harus melalui perjuangan yang cukup berat. Sembilan anggota dance grup ini awalnya sudah ditargetkan akan debut setelah N.Flying. Namun, ternyata mereka harus bertanding dengan tim band dulu sebelum debut. Yup, mereka bertanding melawan band HONEYST untuk menentukan siapa yang debut duluan.

 

 

Lewat program survival “d.o.b: Dance or Band)” yang ditayangkan di Mnet, nasib debut mereka ditentukan lewat misi. Keduanya harus memenangkan berbagai misi supaya debut duluan. Hingga akhirnya SF9 berhasil keluar sebagai juara dan debut 7 bulan lebih awal dibanding HONEYST.

3. Ciptakan Lagu Sendiri

SF9 selalu bekerja keras saat mempersiapkan comeback mereka. Grup yang debut 5 Oktober ini pun aktif berpartisipasi menciptakan lagu untuk album mereka. Lirik di bagian rap sering kali dibuat oleh rapper SF9 sendiri. Seperti Youngbin, Zuho, Hwiyoung, dan Chani.

Selain itu, SF9 punya Zuho sang rapper berbakat dalam membuat lagu. Bakatnya ini bahkan sudah terlihat saat acara survival “d.o.b” loh! Zuho lah yang menyusun ulang lagu-lagu yang mereka bawakan. Dalam wawancaranya bersama Billboard, Zuho menceritakan proses dia menciptakan lagu.

 

4. Tampil Kompak saat Dance

Bukan cuma memproduksi lagu sendriri loh, SF9 juga seringkali menciptakan tarian atau gerakan dance sendiri. Dan bukan gerakan biasa, dance mereka bisa dibilang cukup sulit tapi terlihat kece. Salah satunya di lagu K.O yang jadi final mission di acara “d.o.b”.

 

Sang leader Youngbin, bersama Chani dan Taeyang yang sering kali menciptakan gerakan dance mereka. Bahkan ketika dance mereka sulit, mereka selalu terlihat kompak. Selain K.O, gerakan dance Jungle Game juga bakal bikin kamu makin cinta dengan SF9!

 

5. Masuk Chart Billboard

Empat bulan debut, album “Burning Sensation” milik SF9 berhasil masuk di Billboard Chart World Album. Mereka menduduki posisi ke enam di minggu pertama. Keren kan? Selama 4 tahun ini, album mereka sudah 7 kali masuk chart. Termasuk album terbaru mereka RPM. Jadi makin penasaran dong sekece apa penampilan live mereka di konser?

6. Actor-dol dengan Akting Kece

Para anggota SF9 mulai menjajal dunia akting di web drama “Click Your Heart” bersama Mina AOA. Namun, dua orang anggotanya kini dikenal sebagai actor idol dengan akting kece mereka. Keduanya adalah Chani dan Rowoon.

Chani memang sudah mengawali karir aktingnya sejak kecil. Ia pernah memerankan aktor Song Joong Ki versi muda di film “Innocent Man”, dan juga tampil di “Signal”. Semuanya dilakoni sebelum debut sebagai anggota SF9. Namanya pun semakin melejit setelah membintangi drama “Sky Castle”. Aktingnya di drama JTBC ini patut diacungi jempol. Ia berhasil memukau banyak orang.

Chani berperan di Sky Castle (Dispatch X Naver)

Sementara Rowoon mulai melejit setelah beradu akting dengan Kim Sejeong dalam drama “School 2017”. Setelahnya, hampir setiap tahun Rowoon membintangi sebuah drama. Di antaranya ada “About Time” dan “Where Stars Land”. Dan di tahun 2019 ini, rencananya untuk pertama kali Rowoon akan menjadi pemeran utama. Drama “July Found By Chance” ini rencananya akan ditayangkan di MBC mulai September 2019.

Rowoon membintangi drama baru MBC tayang September (ALLKPOP)

 

7. Gelar Tur Eropa, Amerika dan Asia

Kurang dari dua tahun setelah debut, SF9 akhirnya menggelar tur luar negeri. November 2017 SF9 menggelar fanmeeting di Amerika, bertajuk “2017 SF9 BE MY FANTASY IN USA”. Lalu 2019 mereka akhirnya menggelar tur konser juga di Amerika Serikat dan Eropa. Total ada 10 kota yang dikunjungi selama April hingga Mei 2019.

Sudah beli tiket nonton konsernya?

Dan di bulan Agustus hingga Desember 2019, giliran Asia yang dikunjungi oleh SF9. Dan Jakarta jadi tempat konser pertama setelah Seoul. Siap-siap ya guys buat makin jatuh cinta lagi sama SF9 di konser “LIVE FANTASY #2 UNIXERSE in Jakarta” nanti. Buruan beli tiketnya!

SOOMPI | ALLKPOP

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments