Sejumlah petugas tampak sibuk mengangkat barang-barang dari dalam gedung Bioskop XXI Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019). Seperti layar, kursi, hingga CCTV. Beberapa pengunjung bahkan berfoto di bangunan tersebut.

Ya, Bioskop XXI TIM memang resmi berhenti beroperasi sejak hari ini. Hal ini dikarenakan kontrak yang tak lagi diperpanjang oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta sebagai pengelola TIM.

Selain itu, revitalisasi TIM juga menjadi alasannya. Bangunan yang semula ditempati Bioskop XXI TIM itu akan dibongkar karena perluasan Gedung Bhakti Budaya yang akan ditingkatkan kapasitasnya. Dari semula 800 tempat duduk menjadi 2.000 penduduk.

Namun, setelah revitalisasi, pengelola TIM akan menyediakan fasilitas untuk film, sinematografi. Yang menjadi bagian tak terpisahkan dari seni lainnya. Seperti seni rupa, teater, tari, sastra, dan musik.

Sementara, untuk bioskop dan cinema rencananya akan dibuatkan bangunan baru yang berada di bagian depan TIM. Yang saat ini ditempati oleh perpustakaan Cikini.

TIM LIPUTAN
 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments