hero
(NET)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

19 Agustus 2019, 10:51 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Anak bangsa kembali mengharumkan nama Indonesia. Kali ini, tim vokal Gitabumi Voices meraih gelar juara dunia di ajang kompetisi paduan suara untuk kategori jazz, pop, dan show di Swedia. Kesuksesan ini diraih pada kompetisi The Grand Prix of Nations Gothenburg 2019 and 4th European Choir Games.

Mereka kembali ke tanah air melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Minggu petang. Salah satu vokalis Gitabumi, Dinda Alby mengaku selama pentas tak pernah memikirkan kemenangan sehingga ia dan rekan-rekannya bisa tampil lepas. 

Gitabumi Voices sesaat setelah mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Minggu malam. (NET)

“Sudah ikhlasin aja, kayak enggak usah berharap banget, takutnya kalau berharap banget tiba-tiba enggak dapat, sedihkan? Jadi kayak ya udah sekarang jangan pikirin lomba, kita pikirin aja ini show buat semua orang dan itu bikin beneran kayak lega,” ujar Dinda.

Sementara itu, sang pelatih yang juga conductor, Tedy Eka Supriyandi bercerita tim Gitabumi sesungguhnya sempat was-was melihat kemampuan peserta lain. “Sebenarnya kita lumayan was-was yah, karena memang kompetitornya hebat-hebat banget, ada juga yang dari Indonesia dan 90 persen pesertanya adalah dewasa, kecuali kita yang remaja sendiri,” papar Tedy. 

Ekspresi kegembiraan para personel Gitabumi Voices setelah sampai di tanah air. (NET)

Meski sempat was-was, tapi Tedy optimis dengan kemampuan Gitabumi Voices yang tampil beda dengan jazz style, pop feels, dan show konsep yang matang. Ajang ini sendiri diikuti 36 negara dan berlangsung dari tanggal 3 hingga 10 Agustus 2019.

Vokal grup Gitabumi Voices yang anggotanya berasal dari berbagai usia, dari usia SD, SMP, SMA ini, dengan dipandu Tedy Eka Supriyandi sebagai Conductor. Para vokalis Gitabumi yang menorehkan prestasi membanggakan di Swedia itu terdiri dari Nadine Mochtar, Rara Sudirman, Cinta Aurelee, Rafi Sudirman, Jessica Andrea, Dinda Alby, Callista Zharfa Rahmadhani, Kayla Haura, Diandra Daryl Padma, Tahlirsti Dijane Nurhulwah, Asyahfa Masnun Khalilah, Jasmine Maharani Zein, Xander Nasution, dan Nashata Denisa.

TITIN MUFTI JAKFAR | WISNU ADI 

 

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments