hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

16 Agustus 2019, 06:05 WIB

MALAYSIA

Punya gaji tetap dan bekerja di sebuah perusahaan ternama nyata enggak menjamin bisa buat semua orang nyaman. Salah satunya dialami oleh seorang cewek asal Malaysia bernama Natalie Teh Siew-po. Meski sudah menjadi karyawan dan pelopor di perusahaan Iflix, Natalie memutuskan untuk resign dan beralih profesi sebagai pemain poker.

Dikutip dari laman World Of Buzz pada 15 Agustus 2019, keputusan ini Natalie buat saat dirinya sedang cuti. Awalnya Natalie mengaku hanya ingin mengambil cuti panjang untuk menjernihkan pikiran, dan menghabiskan liburan sambil bermain poker. Namun melihat hasilnya yang cukup besar dan tidak ingin terus bekerja di perusahaan, ia pun memutuskan untuk menjadi seorang pemain poker. 

"Iflix adalah sebuah kantor yang menyenangkan. Tapi saya tidak ingin bekerja selamanya di sebuah perusahaan. Saya juga telah menghasilkan lebih dari yang saya lakukan di pekerjaan saya, jadi itu awal yang baik," ujar Natalie. 

Saat ini Natalie merupakan pemain poker perempuan peringkat ke-25 di dunia dengan pendapatan mencapai USD 150 ribu atau setara Rp2,1 miliar setahun. Natalie sendiri mengaku jika baru mendalami ilmu poker secara profesional sejak 7 bulan yang lalu.

"Kami sering bermain poker di rumah dan bersama teman-teman semasa kuliah itu adalah alasan yang bagus untuk berkumpul, bersaing dalam sesuatu tetapi tetap bersosialisasi," tambahnya.

Bukan perkara mudah bagi Natalie untuk bisa menjadi seorang pemain poker profesional. Selain harus rela melepas pekerjaan utamanya, ia juga harus siap dengan anggapan miring orang-orang yang menyebut jika Natalie hanya menjalani kehidupan yang glamor sambil melakukan sesuatu yang mudah.

"Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa kamu harus menghabiskan banyak waktu. Jika pekerjaan normal dilakukan dari jam 09.00-17.00, berbeda dengan kami. Selama turnamen, kami bermain 12 jam, kadang-kadang 15 jam sehari, dan itu benar-benar sulit. Ini tidak termasuk jam yang dimasukkan ke dalam meningkatkan game kamu, belajar dan analisis tangan," ungkapnya. 

Meski harus lebih lama menghabiskan waktu dalam pertandingan, Natalie mengaku tidak menyesal memilih profesinya itu. Bahkan kini ia sedang menargetkan diri berada di posisi lima besar dalam Indeks Poker Global (GPI) wanita pada akhir tahun.

WORLD OF BUZZ 

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments