hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

14 Agustus 2019, 12:56 WIB

KOREA SELATAN

Dalam drama Korea hampir pasti selalu ada karakter chaebol, yaitu pria kaya raya pemilik perusahaan besar. Dan biasanya, karakter ini pasti jadi gambaran pekerjaan untuk pemeran utama dalam drama-drama. Selain kaya, biasanya ia juga tampan dan memiliki sifat arogan menyebalkan. Anehnya, pemeran utama wanita tetap akan jatuh cinta setengah mati meski kadang diperlakukan kurang baik.

Nah, dari sekian banyak serial drama Korea, ada beberapa tokoh utama pria kaya yang jauh dari stereotip menyebalkan. Karakter pria kaya, tampan, pintar dan baik hati ini bisa kamu temukan dalam drama-drama berikut ini:

 

1. Kang Chul (Lee Jong Suk) dalam “W”

Kang Chul, tokoh drama "W" yang hidup di dunia komik.

Karakter Kang Chul yang diperankan Lee Jong Suk adalah salah satu yang mendekati sempurna. Kang Chul digambarkan sebagai pria cerdas, atletis, modis, imut dan tentunya sangat kaya. Ia juga memperlakukan karakter perempuan dalam drama ini dengan baik.

2. Kim Shin Hyuk (Choi Siwon) dalam “She Was Pretty”

Kamu akan gemas melihat tingkah Siwon di drama ini.

Choi Siwon sangat sukses memerankan karakter Kim Shin Hyuk yang jahil, konyol namun misterius ini. Meski karakter ini bukan pemeran utama yang memenangkan hati sang pemeran utama perempuan, para penonton dijamin jatuh hati dengan kebaikan hati Kim Shin Hyuk. Ia juga sangat kaya raya dan kreatif.

3. Ahn Min Hyuk (Park Hyun Sik) dalam “Strong Woman Do Bong Soon”

Ketika sang CEO tampan jatuh cinta setengah mati pada wanita berkekuatan super.

Ahn Min Hyuk yang diperankan Park Hyun Sik adalah seorang CEO perusahaan gim ternama di Korea. Ia jatuh cinta pada wanita mungil berkekuatan super, Do Bong Soon (Park Bo Young). Karakter Ahn Min Hyuk digambarkan sangat menggemaskan, karena ia sangat mengidolakan Bong Soon. Ia benar-benar ekspresif menyatakan perasaanya.

4. Kim Young Ho (So Ji Sub) dalam “Oh My Venus”

So Ji Sub dalam "Oh My Venus". 

Karakter Kim Young Ho yang diperankan So Ji Sub menggambarkan gaya hidup chaebol yang jauh banget dengan gaya hidup orang kaya pada umumnya di drama Korea. Tumbuh sebagai anak yang kesepian karena sakit-sakitan, Kim Young Ho dewasa sangat terobsesi dengan olah raga dan hidup sehat. Ia berolah raga agar tidak perlu merasa kesepian. Pola pikirnya berubah ketika bertemu Joo Eun yang diperankan Shin Min Ah. Sehat bukan hanya soal fisik, melainkan juga soal psikis dan membuka diri terhadap kasih sayang dari orang lain.

5. Kim Min Kyu (Yoo Seung Ho) dalam “I Am Not A Robot”

Drama " I Am Not A Robot", sangat rekomended.

Kim Min Kyu memiliki masa lalu sangat tragis. Ia sudah kehilangan orangtua sejak kecil, hingga membuatnya alergi terhadap manusia lain. Min Kyu hidup sendirian di rumah besarnya, ditemani robot-robot. Sifatnya jadi sangat menyebalkan.

Namun, ketika ia akhirnya mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan dunia luar, ia berubah menjadi sangat hangat. Selama ini ia sangat membutuhkan teman, dan menunjukan apresiasi pada interaksi sekecil apapun.

6. Seo Bum Jo (Kim Young Kwang) dalam “Pinocchio”

Si anak mami yang baik hati.

Di awal drama, karakter Seo Bum Jo layaknya tipikal anak orang kaya lainnya. Ia sangat anak mami dan menggunakan koneksi ibunya untuk mendapatkan pekerjaan yang sama dengan perempuan yang ditaksirnya. Namun, ternyata ia memiliki banyak sifat baik yang membuat penonton berbalik menyukainya.

7. Louie (Seo In Guk) dalam “Shopping King Louie”

Karakter Seo In Guk di drama ini akan membuat kamu gemas.

Karakter Louie yang diperankan Seo In Guk dalam drama ini digambarkan sangat manis, imut dan baik hati. Sifatnya sangat murni seperti anak-anak. Dan meskipun ia memiliki masa lalu yang tragis, Louie tumbuh sebagai pria yang ceria.

SOOMPI | KOREA BOO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments