hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

13 Agustus 2019, 12:05 WIB

CINA

Rambut panjang biasanya akan membuat kamu gerah dan enggak nyaman beraktivitas. Makanya seringkali kita memotong rambut secara rutin. Selain untuk menghindari gerah juga agar penampilan kita terlihat lebih rapi.

Namun, berbeda halnya dengan pria yang berusia 77 tahun ini, menurut pengakuannya ia tidak pernah memotong rambut selama 54 tahun. Akibatnya, pria yang bernama Ake Yizheng ini memiliki rambut sepanjang 5,5 meter.

Dilansir dari Oddity Central pada 12 Agustus 2019, pria ini menjadi viral setelah menantunya mengunggah ke media sosial. Menantunya mengunggah video ketika ia menemani ayah mertuanya itu ke salon agar rambutnya dicuci. Video tersebut sudah ditonton sekitar 1,5 juta kali hanya dalam beberapa hari.

(World of Buzz)

Video tersebut menunjukkan bagaimana sulitnya karyawan salon menguraikan rambut ayah mertuanya, mencucinya dan dengan susah payah mengeringkannya. Seluruh proses tersebut memakan waktu 3 jam.

Menurut Yizheng, sejak berumur 23 tahun dia mulai berhenti untuk memotong rambutnya. Hal ini karena dia mempercayai jika ia membiarkan rambutnya terus tumbuh keluarganya akan terhindar dari penyakit.

Bahkan menariknya Yizheng pernah loh ditawarkan uang senilai 3,800 Yuan atau senilai Rp8 Juta kalau dia mau memotong rambutnya. Tetapi dia menolaknya dengan alasan kesehatan keluarganya jauh lebih penting.

“Menurutnya, itu adalah sesuatu yang normal. Dia terbiasa memiliki rambut panjang. Biasanya dia akan ke salon setidaknya dua kali sebulan untuk mencuci dan merapikan rambutnya. Butuh sekitar dua hingga tiga orang untuk mengerjakannya,” Jelas menantunya.

Semenjak video tersebut menjadi viral banyak netizen yang mengusulkan agar Yizheng mendaftarkan rambutnya untuk mengikuti rekor dunia.

ODDITY CENTRAL

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments