hero
(NET/ Slamet)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

12 Agustus 2019, 11:59 WIB

YOGYAKARTA, INDONESIA

KAI ESPORTS EXHIBITION ‘Goes to Jogja’, yang digelar di Jogja Expo Center (JEC) telah berakhir. Acara ini berlangsung selama dua hari, yakni 10-11 Agustus 2019.

Setelah melewati pertandingan yang begitu sengit, akhirnya tim Lov.A. memenangkan turnamen Mobile Legend Bang Bang (MLBB) yang diselenggarakan oleh PT KAI.

Para peserta saat mengikuti final turnamen Mobile Legend Bang Bang (MLBB), di KAI ESPORTS EXHIBITION ‘Goes to Jogja’, Yogyakarta, pada Minggu (11/8/2019). (NET/ Slamet)

Tim Lov.A. berhasil menyabet hadiah uang tunai sebesar Rp10 juta. Setelah berhasil menyingkirkan 115 tim lainnya yang datang dari berbagai kota besar di Indonesia.

Tim Lov.A., pemenang turnamen Mobile Legend Bang Bang (MLBB), di KAI ESPORTS EXHIBITION ‘Goes to Jogja’, Yogyakarta, pada Minggu (11/8/2019). (NET/ Slamet)

Hemi Raihan, salah satu anggota tim Lov.A. mengaku senang dan bangga, akan tetapi saat turnamen berlangsung ia dan anggotanya bukan tanpa kendala. Kesulitan tetap mereka hadapi, namun kekompakan dan optimisme yang jadi kunci kemenangan Hemi dan kawan-kawan.

“Semua sulit, tapi karena kita sering latihan jadi menang. Latihan sebulanan, kuncinya percaya satu sama lain. Yakin kita menang,” ungkap Hemi, Yogyakarta, pada Minggu (11/8/2019).

Selain Mobile Legend, game utama lainnya yang dipertandingan adalah Free Fire. Dan pemenang turnamen ini adalah Tim RRQ Hades. Yang harus menyingkirkan 87 tim lainnya dari berbagai kota di Indonesia.

Para peserta saat mengikuti final turnamen Free Fire, di KAI ESPORTS EXHIBITION ‘Goes to Jogja’, Yogyakarta, pada Minggu (11/8/2019). (NET/ Slamet)

Ricard Wiliam Manurung, salah tim anggota Tim RRQ Hades mengatakan bahwa turnamen kali ini merupakan pembuktian. Karena sebelumnya timnya sering mengalami kekalahan demi kekalahan.  

“Rasanya senang banget, karena di turnamen sebelumnya kami begitu terpuruk. Kalah terus, tapi sekarang bisa buktikan kita menang. Semoga turnamen selanjutnya lebih baik lagi,” ujar Ricard.

Tim RRQ Hades, pemenang turnamen Free Fire, di KAI ESPORTS EXHIBITION ‘Goes to Jogja’, Yogyakarta, pada Minggu (11/8/2019). (NET/ Slamet)

Tak hanya Free Fire dan Mobile Legends, game lainnya yang ikut dipertandingkan dalam exhibition adalah PES 2019, Auto Chess, Tekken 7, dan cosplay competition.

Para peserta cosplay competition di KAI ESPORTS EXHIBITION ‘Goes to Jogja’, Yogyakarta, pada Minggu (11/8/2019). (NET/ Slamet)

“Even ini bertujuan untuk mendukung atlet esports, terutama kaum milienial yang kreatif dan berkomitmen tinggi mendedikasikan diri mereka menjadi atlet esports profesional,” ungkap Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

Selain itu, dalam event ini, KAI juga menyediakan boot pemesanan tiket KA dengan harga spesial. Pengunjung bisa mendapatkan diskon hingga 50% untuk pembelian tiket kereta api komersial rute mana saja, selama tiket masih tersedia.
 

SLAMET LESTIORO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments