hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

9 Agustus 2019, 15:10 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Ada kabar gembira buat para kamu yang ingin berpergian menggunakan maskapai Citilink Indonesia. Maskapai low cost carrier milik Garuda Indonesia ini resmi memperkenalkan layanan Dining Experience, dimana penumpang dapat mengkreasikan menu makanan favorit alias create your own tray yang dapat dinikmati di atas ketinggian 35.000 kaki.

Pilihan terdiri dari hidangan pembuka, hidangan utama, hidangan penutup, hingga minuman pelengkap. Ragam menu tradisional dan western bisa menjadi kreasi yang dipilih para penumpang. Seperti nasi buntut panggang dengan sambal hijau atau Iga Balado dengan perkedel. Selain itu juga bisa dinikmati dengan aneka kue serta berbagai minuman seperti jus, teh, dan kopi.

(NET/Franciska Anis)

Selain mendapatkan set hidangan sesuai pilihan alias suka-suka, ada sejumlah fasilitas tambahan lainnya yang jadi bagian dari paket. Di antaranya dapat menikmati lounge secara gratis, mendapatkan prioritas dalam boarding, dapat memilih tempat duduk favorit, hingga mendapatkan fasilitas airport assistance.

(NET/Franciska Anis)

Harganya sendiri saat ini ditawarkan dengan Rp550.000 per pax. Fasilitas ini dibuat untuk memperlebar segmen pengguna maskapai ini.

“Senin sampai Kamis juga banyak perusahaan perusahaan yang kerja sama dengan kita menggunakan Citilink untuk transportasi. Untuk ke mana mana di sana ada segmen direktur dan kursi manajer di depan. Kita juga punya komunitas citisport. Jika ada tamu VIP kita siapkan makanan dengan tambahan dana tertentu,” ujar Harismawan Wahyuadi Vice President Cargo & Ancillary Citilink.

(NET/Franciska Anis)

Strategi ini diharapkan pelayanan ini dapat mendongkrak pendapatan Citilink 10 hingga 15 persen. Nah, menariknya buat kamu yang mencoba fasilitas baru ini boleh didokumentasikan oleh para penumpang. Tanpa perlu takut kejadian serupa yang dialami oleh youtuber Rius Vernandes terulang. Layanan Dining Experiences yang mulai bisa dipesan per 8 Agustus 2019 melalui website.

Namun saat ini, layanan disediakan terbatas untuk lima penumpang di setiap penerbangan yang berasal dari Jakarta (Cengkareng), Surabaya dan Denpasar, serta khusus untuk penerbangan dengan durasi di atas 100 menit.

ULFA LESTARI|FRANCISKA ANIS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments