hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

8 Agustus 2019, 11:40 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri mendatangi kantor pusat Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu siang. Tim Bareskrim dipimpin oleh Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri, Brigjen Pol. Fadil Imran. 

Para penyidik ini hendak berkoordinasi dengan tim teknis yang dibentuk PLN. Tim yang ditugaskan menyelidiki terjadinya peristiwa blackout di wilayah Jawa dan sekitarnya, beberapa waktu lalu.

Personel Tim Labfor Mabes Polri Cabang Semarang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa ledakan yang diduga akibat loncatan arus jaringan transmisi Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 kV interkoneksi Jawa-Bali yang melintang di Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (6/4/2019). Gangguan di area SUTET tersebut pada Minggu (4/8/2019) lalu diduga menyebabkan listrik padam di wilayah Jabodetabek, sebagian Jawa Barat dan Jawa Tengah. Saat ini PT PLN dan kepolisian masih menyelidiki peristiwa itu. (ANTARA FOTO/Aji Styawan)

“Jadi ini tidak bisa dilihat dari satu faktor aja, harus komprehensif. Banyak faktor yang dikaji, baik itu dari tim teknis yang dibentuk PLN, maupun tim Pak Fadil, juga penyidikan Polri, hingga pihak eksternal untuk mencari tahu masalah ini,” kata Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Pol. Dedi Prasetyo.

Penyidik akan melakukan penyelidikan dari hulu hingga ke hilir untuk mendapatkan titik terang penyebab pasti padamnya listrik di sebagian wilayah Jawa ini. Hingga berita ini diturunkan tim masih bekerja dan belum sampai pada pengambilan kesimpulan. 

OCTA BARRY

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments