hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

7 Agustus 2019, 12:05 WIB

MALAYSIA

Untuk menunjukkan rasa peduli terhadap siswanya yang mengidap kanker, seorang dosen bernama Bamini KPD Balakrishnan dari Universitas Malaysia Sabah (UMS) Malaysia rela mencukur habis rambutnya.

Wanita yang kini berumur 39 ini mengatakan jika aksinya ini untuk menunjukkan rasa empati pada muridnya yaitu Richelle Hii Hua Yin yang di diagnosis menderita kanker stadium tiga pada Februari 2019 lalu.

(World Of Buzz)

Bahmini mengatakan sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkan rasa empati, tetapi Bahmini lebih memilih mencukur seluruh rambutnya demi menunjukkan rasa solidaritas terhadap siswanya yang telah kehilangan rambut karena menjalani kemoterapi.

“aku melakukan ini agar dia paham bahwa kita semua di sini selalu ada buat dia, dan jangan sampai dia merasa sendiri di saat yang sulit baginya. Aku hanya ingin beri dia dukungan dan rasa keberanian untuk tetap berpikir positif,” ujarnya seperti dikutip dari World Of Buzz pada 22 Juli 2019.

(World Of Buzz)

Menurutnya Richelle adalah siswa yang cerdas dan aktif di kampus. Richelle mendapatkan hasil yang sangat baik di semester pertama dengan nilai kumlot 3,6 dan ia juga merupakan anggota dari Kepolisian Sarjana Sukarela.

Bahmini meminta kepada semua teman dan masyarakat untuk membantu mendoakan Richelle agar cepat pulih dan selalu berfikir positif sehingga ia dapat beraktivitas kembali.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments