hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

6 Agustus 2019, 18:12 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Aplikasi streaming musik, Joox kembali menggelar ajang kompetisi menyanyi digital bertajuk "Joox Karaoke Superstar Volume 2". Kompetisi ini akan bergulir pada bulan September nanti, namun para peserta dapat menggirimkan rekaman karaoke mereka melalui fitur karaoke dalam aplikasi Joox mulai tanggal 20 Agustus 2019.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Joox menggandeng Trinity Optima Production untuk menemukan bakat baru dan meraih kesempatan menjadi superstar. Pemenang dari kompetisi ini akan mendapat kontrak rekaman yang akan membuka peluang di industri musik Indonesia.

Konpers Joox Karaoke Superstar Volume 2 di Greyhound, Jakarta. (NET/ Bandha Prasetyo)

Managing Director Trinity Optima Production, Yonathan Nugroho senang bisa terlibat dalam ajang ini dan berharap dapat ikut melahirkan superstar baru. "Kami sangat senang untuk bermitra dengan Joox Indonesia dan antusias dalam melihat talenta tersembunyi melalui kompetisi menyanyi digital ini. Harapannya sama dengan Joox kita bisa menemukan dan melahirkan calon calon superstar baru di industri musik Indonesia", ujarnya dalam konferensi pers “Joox Karaoke Superstar Volume 2” di Greyhound, Jakarta, Selasa, 06 Agustus 2019.

Musisi profesional yang akan menjadi mentor peserta. (NET/ Bandha Prasetyo)

“Joox Karaoke Superstar Volume 2” akan menghadirkan juri-juri yang kompeten di bidang musik, selain juri dari Joox dan Trinity Optima Production. Kompetisi tahun ini akan dibimbing oleh musisi profesional Indonesia, seperti Tantri "Kotak", Baim "The Dance Company", dan Rinni Wulandari. Menurut Rinni sebagai salah satu musisi yang pernah merasakan gimana pentingnya ajang pencarian bakat, ia mencari peserta dengan kualitas suara yang khas, agar bisa tembus di pasar musik nasional. "Karena kan nantinya akan punya lagu, punya album, punya single, Kalau suara mereka enak, unik, karakter kuat akan lebih mudah untuk masuk ke industri musik sekarang," ujar Rinni.

Selain itu Baim juga menambahkan dalam kompetisi Joox Karaoke Superstar kali ini berbeda dengan kompetisi tahun lalu. Dimana para mentor nanti akan berduet dengan anak didiknya. "Nanti ada part duet dengan para mentornya. Disitu nanti akan dinilai juga yang terbaik itu nanti yang akan dipilih juga" kata Baim.

Joox Karaoke Superstar merupakan ajang pencarian bakat menyanyi digital pertama di Indonesia dan dimulai sejak tahun 2018. Yotari Kezia, pemenang tahun lalu telah membuktikan dirinya layak menjadi pemenang dengan mengalahkan 11.000 peserta dan memenangkan kontrak rekaman serta menelurkan 2 single.

NET.Z | BANDHA PRASETYO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments