hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

1 Agustus 2019, 06:00 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Indonesia melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memperkenalkan Indonesia Creative Incorporated (ICINC), sebuah program akselerasi yang mempersiapkan perluasan pasar produk dan jasa kreatif ke luar negeri. Rencananya, bersama ICINC, Bekraf akan mengikuti 3 pameran dagang terbesar di Amerika Serikat. Pertama, pameran dagang produk kriya di New York (NY) Now 2019 pada 10 - 14 Agustus 2019 di New York, AS. Serta pameran produk fesyen internasional Agenda Show dan Liberty Fairs yang akan berlangsung pada 12 - 14 Agustus 2019 di Las Vegas, AS.

Deputi Pemasaran Bekraf, Joshua Simandjuntak menegaskan, program ini diharapkan mampu mendorong perkembangan brand dan produk-produk kreatif Indonesia agar sampai ke pasar global serta dapat mengekspor produk tersebut. “Konsep yang kita dorong adalah menumbuh kembangkan usaha kreatif kita dan brand itu untuk tembus ke pasar global. Agar mereka nanti yang akan menjadi importir dari produk-produk tersebut”, ujarnya dalam konferensi pers di Djakarta Theater XXI, Jakarta, Rabu, 31 Juli 2019.

Deputi Pemasaran Bekraf dalam konpers. (NET/ Bandha Prasetyo)

Melalui ketiga ajang pameran ini, Bekraf akan menghadirkan sejumlah pelaku kreatif lokal beserta produk-produk unggulan Indonesia yang telah masuk ke dalam ICINC sub sektor kriya dan fesyen. Selain itu ia juga berharap agar dukungan ini dapat menjadikan industri fesyen dan kriya tanah air semakin berkembang pesat dan mendapat tempat di pasar global."Strategi itu yang akan kita ikuti dan kita dorong.makanya disini yang ingin kita tunjukkan adalah karya serta brand nya. Harapan kita adalah melihat brand-brand tersebut hadir di pasaran global”, tambah Joshua.

Contoh produk yang akan dipamerkan dalam NY Now. (NET/ Bandha Prasetyo)

 

Produk yang akan ditampilkan dalam Liberty Fairs. (NET/ Bandha Prasetyo)

NY Now merupakan pameran dagang internasional yang secara eksklusif menampilkan produk-produk dari sub sektor kriya. 8 jenama akan mewakili dunia kriya nasional di paviliun Indonesia, yakni Djalin, Kayou, Sackai Bags, Indo Risakti, Du'Anyam, Studio Dapur, Regganis dan Kana Goods. Sementara untuk Agenda Show dan Liberty Fair juga ada 8 peserta yang akan diberangkatkan. Annas Tribe, KoolaStuffa, Niion dan Reinkarnasi akan mewakili paviliun Indonesia di Agenda Show, pameran untuk produk streetwear. Sedangkan Pot Meets Pop (PMP), Elhaus, Minstore, dan Bluesville sebagai perwakilan di Liberty Fairs yaitu pameran untuk pria kontemporer.

NET.Z | BANDHA PRASETYO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments