hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

26 Juli 2019, 06:05 WIB

MALAYSIA

Bagi sebagian orang yang bermasalah dengan penglihatan namun tidak suka memakai kacamata,  lensa kontak adalah cara yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Selain bisa jadi solusi cepat, kontak lensa juga dapat membuat penampilanmu lebih menarik.

Tetapi kamu harus berhati-hati jika ingin menggunakan lensa kontak untuk aktivitas sehari-hari. Karena jika digunakan secara berlebihan bisa membahayakan mata.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

All this cake but I still couldn't get a slice of you

Sebuah kiriman dibagikan oleh ???????? Ling Ling ✖️???? (@camillialim) pada

Seperti yang menimpa wanita asal Malaysia bernama Camillia Lim. Wanita berusia 23 tahun ini mengaku jika matanya turun sebelah setelah menggunakan kontak lensa selama 10 tahun. Awalnya Camillia tidak menyadari jika matanya turun sebelah sampai salah satu temannya mengatakan ada yang beda dengan mata kanannya.  

"Otot bertugas mengangkat kelopak mata yang kini rusak karena penggunaan lensa kontak yang berlebihan," tulis Camillia di akun Instagram miliknya.

Kondisi tersebut membuat Camilla melakukan operasi plastik. Camillia mengatakan bahwa operasi tersebut memakan biaya sekitar Rp10 juta. Sementara itu, dalam ilmu kesehatan, kondisi mata menurun tersebut disebut Ptosis. Di mana kelopak mata menjadi turun. Kondisi tersebut bisa semakin parah jika sering begadang karena otot mata akan semakin lelah.

WORLD OF BUZZ

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments