hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

25 Juli 2019, 12:05 WIB

MALAYSIA

Terlepas dari cibiran orang yang membicarakan dirinya, seorang bocah berusia 6 tahun membuktikan bahwa dengan kanker stadium 4 tak menghalangi mengejar impiannya menjadi seorang polisi. Pada Desember 2013, Muhd Nazrul Hadi Bin Kamis, didiagnosis menderita kanker mata stadium 4 atau dikenal dengan Retinoblastoma.

Setelah mengetahui kabar itu, Nazrul beserta keluarga harus bolak-balik ke rumah sakit untuk melakukan perawatan medis termasuk kemoterapi. Pada saat menjalani perawatan, dokter bertanya apa cita-cita Nazrul. Lalu ia menjawab bahwa ia ingin menjadi seorang perwira polisi dan bekerja di sana.

Tak disangka, dokter mewujudkan impian Nazrul untuk menjadi perwira polisi dengan bantuan Angkatan Kepolisian Kerajaan Brunei (RBPF). Mereka juga melakukan upacara khusus untuk memberikan penghargaan kepada Nazrul yang dikoordinasikan oleh Unit Hubungan Masyarakat RBPF dengan persetujuan Yang Mulia Sultah Haji Hassanal Bolkiah di Brunei Darussalam.

Komisaris polisi, Dato Paduka Seri Haji Mohd Jammy, memberikan Nazrul sertifikat Polisi Terhormat pada upacara berlangsung. Saat upacara, Nazrul mengenakan seragam yang sama dengan perwira lainnya. Sebelum menerima sertifikat, Nazrul memberi hormat kepada Komisaris layaknya polisi sungguhan. Setelah penerimaan sertifikat, dengan senyum lebar dan rasa bangga, Nazrul mengatakan,

“Mereka mengatakan bahwa mimpiku terlalu besar, dan kemudian aku berkata bahwa pikiran merekalah yang terlalu kecil,” ujarnya.

Maka dari itu, jangan pernah menyerah pada impianmu karena tidak pernah tahu apa yang ada di masa depan!

WORLD OF BUZZ

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments