hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

25 Juli 2019, 06:05 WIB

AUSTRALIA

Marie McCreadie enggak pernah menyangka jika dirinya kehilangan suaranya dan menjadi bisu setelah menelan koin tanpa sengaja. Anehnya, wanita asal Australia ini baru terungkap oleh tim dokter setelah 12 tahun kemudian. Pertama kali kehilangan suara, Marie baru berusia 13 tahun.

Awalnya dokter mengatakan peradangan di pita suara Marie disebabkan oleh virus. Marie membagikan kisahnya dalam buku berjudul Voiceless, di sana ia menceritakan dengan detail pengalaman yang ia rasakan setelah 12 tahun kehilangan suaranya. Ia juga mengungkapkan bagaimana ia menjadi trauma karena kejadian ini.

Dalam bukunya, Marie menceritakan sempat dikucilkan oleh teman-temannya saat di Sekolah St Anne Australia dan menuduhnya sebagai penyihir. Hal ini membuatnya tidak percaya diri.

Bukan hanya teman-temannya, pendeta di sekolah juga ikut membicarakan hal aneh dengan murid lain. Menurutnya kejadian yang dialami Marie sangat tidak wajar dan dihubungkan dengan iblis. Dan saat itu Marie di pisahkan dari kelas karena takut penyakitnya menular padahal tidak sama sekali.

Tahun 1984, Marie mengalami batuk berdarah dan dilarikan ke rumah sakit. Usai diperiksa, dokter menyarankan untuk mengambil tindakan lanjut dengan mengangkat benjolan berlumuran darah dan lendir yang ada di tenggorokannya.

Setelah berhasil di operasi, tidak disangka tim dokter menemukan sebuah koin di dalam tenggorokan Marie. Saat itu lah Marie baru mengetahui penyebab ia tidak bisa bicara dan bisu mendadak.

Setelah kisah itu dituangkan dalam sebuah buku, banyak komentar muncul dari pembacanya. Ada yang mempertanyakan proses rontgen hingga bagaimana bisa dokter tidak tahu ada koin di dalam tenggorokan Marie.   

Marie menjelaskan setelah ia melakukan rontgen ketika berusia 13 tahun, koin itu tersangkut secara horizontal di antara pita suara sehingga sulit untuk dilihat.

Anehnya koin yang tersangkut selama 12 tahun adalah mata uang Australia tahun 1959, sedangkan koin tersebut telah berhenti beredar saat itu.

ODDITY CENTRAL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments