hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

24 Juli 2019, 17:45 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Prabowo Subianto mendatangi Megawati Soekarno Putri di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu siang. Pertemuan antar kedua ketua umum parpol ini sebagai bentuk fatsun politik dan disambut baik oleh Megawati. 

Mega bahkan menyiapkan masakan khusus untuk menyambut pertemuan yang beragendakan makan siang dan dilanjut dengan obrolan membahas NKRI. “Dengan diplomasi makan siang itu kan segala sesuatunya menjadi lebih ringan untuk kita membahas tentang bangsa dan negara,” kata Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

Prabowo Subianto saat makan siang bersama Megawati Soekarno Putri. (ISTIMEWA)

Hasto menekankan spirit ideologi Pancasila yang berintisari gotong royong sehingga diperlukan upaya bersama-sama apa pun pilihan politiknya untuk membangun negeri. “Tentu saja pertemuan antara pemimpin yang dibahas adalah agenda untuk bangsa dan negara ke depan,” lanjut Hasto. 

Sejak masa kampanye dan saat Asian Games berlangsung, Megawati dan Prabowo sudah pernah bertemu. Saat itu pun diutarakan bahwa Prabowo sudah rindu dengan masakan Megawati.

Pertemuan dihadiri juga Puan Maharani, Prananda Prabowo, Pramono Anung dan juga jajaran Partai Gerinda. Agenda makan siang bersejarah tersebut diinisiasi oleh kedua pihak dan sudah dikomunikasikan ke Presiden Joko Widodo.

DWITA MEIRIANI | ARI PRIAMBODO 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments