hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

24 Juli 2019, 06:05 WIB

MALAYSIA

Bekerja tentu saja dilakukan untuk mencari upah, namun hal itu enggak berlaku untuk Hau. Seorang siswa setingkat SMK di Seri Bintang Utara, Malaysia yang memilih membantu ibu kantin sekolahnya ketimbang bermain bersama teman-temannya dan semua aksinya tanpa mengharap imbalan apapun.

Hau membantu ibu kantin berjualan roll dan ayam suwir saat jam istirahat. Kisah Hau ini pertama kali diketahui publik Negeri Jiran usai diunggah oleh Redzwan Azizan ke dalam akun Facebook-nya pada 12 Juli 2019 lalu. Tanpa disangka, apa yang dilakukan Hau ini mendapat respon positif dan viral.

Pemilik akun Facebook itu mengatakan awalnya ia melihat Hau dan menanyakan kepada ibu kantin apakah dia sedang bekerja paruh waktu di kantinnya. Lalu ibu kantin menjawab bahwa Hau setiap jam istirahat selalu dating kekantinnya dan membantu menyiapkan makanan untuk para siswa tanpa meminta imbalan sedikitpun.

“Dia hanya ingin menolong karena Ayahnya juga berjualan sama seperti saya.Saya juga bilang kalau dia lapar ambil aja apa yang mau dia makan di tempat jualan saya tanpa membayar,” kata ibu kantin tersebut seperti dikutip dari World Of Buzz pada 23 Juli 2019.

Hal itu membuat pemilik akun tersebut kagum dengan aksi siswa ini. Dia lalu mengunggah foto Hau  itu ke akun Facebook-nya.

"Meski pelajar sebaya, senior, junior mengantre panjang, Hau dengan cepat menyiapkan pesanan dan selalu tersenyum," ungkap Redzwan Azizan.

Guru di sekolah tersebut ikut memuji perilaku Hau. Jika kebanyakan siswanya memilih bermain sata jam istirahat, Hau malah mengambil inisiatif untuk mendapatkan pengalaman baru dan mempelajari pengetahuan bisnis untuk membantu sang Ayah yang juga merupakan seorang wirausaha.

Netizen yang melihat postingan tersebut sangat terkesan dengan aksi Hau, mereka memujinya karena telah bekerja keras dan mengatakan bahwa Hau akan menjadi orang yang sukses di masa depan.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments