hero
SOOMPI

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

23 Juli 2019, 08:45 WIB

KOREA SELATAN

Sudah jadi rahasia umum bahwa idol K-Pop dituntut untuk tampil sempurna di setiap kesempatan. Enggak cuma soal kemampuan bernyanyi dan menari. Mereka juga harus menjaga penampilan berpakaian mereka tampak sempurna. Oleh karenanya, kamu pasti sering banget melihat betapa kecenya gaya OOTD para idol ini. Sampai-sampai penasaran dan ingin mengikuti gayanya.

Nah, ada beberapa label fashion yang sering sekali dipakai oleh idol K-Pop, baik yang digunakan untuk tampil di panggung, berpergian, atau sekadar bersantai. Dari mulai label kecil, hingga label yang sudah mendunia. Di antara ratusan label, berikut 7 label fashion favorit para idol.

 

1. Gucci

K-Pop dan Gucci seperti jadi satu item yang tidak terpisahkan akhir-akhir ini. Rasanya hampir setiap K-Pop idol punya satu baju Gucci di lemarinya. Kamu juga bisa melihat Gucci di mana-mana, mulai dari red carpet, video klip, panggung, bahkan tampilan idol saat di bandara. Idol K-Pop ternama yang pernah memakai merek ini adalah V BTS, Irene Red Velvet, Minho SHINee, dan Lai Guanlin.

Beberapa idol yang menggunakan Gucci. 

Harganya? Jangan ditanya! Misalnya saja, sweater yang digunakan Suga di video klip “Idol” dibanderol dengan harga $5.200 atau sekitar Rp78 juta.

Suga memakai sweater Gucci di MV Idol.

 

2. Off-White

Para idol K-Pop banyak menggunakan aksesori dari label Off-White ini. Sebut saja sabuk kuning dan kaos putih *The* keluaran Off-White. Label yang satu ini sering membuat aksesori yang ikonik banget, inilah yang membuat para idol tertarik. Gaya yang sederhana akan tambah kelihatan kece hanya dengan menambahkan aksesori keluaran label asal Italia ini. Suga BTS, Chanyeol EXO, dan Nayeon TWICE adalah beberapa idol yang menyukai brand ini.

Nayeon TWICE dan Chanyeol EXO gunakan aksesoris dari off-white. (AMINO APPS)

Mark GOT7 pernah menggunakan celana label ini saat siaran V-Live. Harga celananya saat itu $880 atau sekitar Rp13.200.000.

Mark GOT7 kenakan celana dari off-white. (MT_Closet)

 

3. Supreme

Kalau merek yang satu ini pasti sering banget kamu lihat. Mulai dari headbands, baju, tas, semua jadi favorit idola. Bukan cuma karena sedang trend, tapi para idol biasanya menggunakan label ini untuk waktu yang lama. Sederhana tapi tegas jadi ciri khas desain Supreme. Makanya banyak banget idol yang senang menggunakan Supreme untuk sekadar jalan-jalan, terutama idol pria. J-Hope BTS, Jessi, dan Seulgi Red Velvet terlihat sering menggunakan merek ini.

Supreme digunakan idol K-Pop dalam beberapa kesempatan.

Baekhyun EXO adalah salah satu idol yang dikenal sangat menyukai brand ini. Ia menggunakan sweater Supreme seharga $88 atau sekitar Rp1,3 juta saat mengantar D.O wamil.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

#weareoneEXO @weareone.exo

Sebuah kiriman dibagikan oleh EXO Official (@weareone.exo) pada

4. Ader Error

Hani EXID, Jin BTS, dan Jiyoung BOL4 adalah beberapa idol yang tidak bisa lepas dari brand asli Korea Selatan ini. Menariknya adalah label ini membangun reputasinya secara perlahan berdasarkan kualitas dan desain mereka sendiri. Mereka tidak membayar artis, influencer, ataupun model terkenal yang dibayar untuk sengaja mempromosikan Ader Error. Tapi perpaduan antara gaya urban dan grunge membuat para idol tertarik menggunakan label ini meski bukan brand ambassador.

Jin menggunakan Ader Error di bandara. (HONEY BUBBLE)

Desainnya dianggap menarik dan nyaman digunakan saat santai maupun saat di depan kamera. Seperti saat Cha Eunwoo ASTRO menggunakannya di salah satu event.

Cha Eunwoo memakai Ader Error. (MILKTEA)

 

5. Chanel

Label asal Perancis ini sudah tidak diragukan lagi eksistensinya di dunia K-Pop. Dari topi sampai cuma sekadar pin, mejeng di idol K-Pop. Bahkan Jennie BLACKPINK dan G-Dragon BIGBANG saja didapuk menjadi brand ambassador label ini. Saking banyaknya idol yang menggunakan label ini, kamu enggak mungkin menyebutkannya satu-satu.

Jennie dan G-Dragon dengan Chanel. (VOGUE)

 

6. Nerdy

Label ini mengusung konsep seorang anak yang menolak menjadi tua dan tidak peduli dengan yang dipikirkan orang lain. Anak yang menikmati hidup dan menggunakan apapun yang dia mau. Dia bisa menggunakan baju olahraga, baju oversized, dan warna-warna cerah. Dengan konsepnya ini, membuat Nerdy cocok digunakan para idol seperti Mark NCT 127 misalnya. Bahkan Zico, Dean, Kang Daniel, dan IU terlihat pernah menggunakan pakaian yang sama keluaran Nerdy.

Zico dan Kang Dainel kenakan desain jaket yang sama. (CjM)

 

7. Moschino

Fashionista K-Pop pasti senang banget dengan label yang satu ini. Desainnya yang playful, menyenangkan, urban membuat Moschino berbeda dengan label lainnya. Hyolyh, CL, Momo TWICE, dan Key SHINee pernah menggunakan brand ini. Apalagi ketika mereka menghadiri event spesial seperti red carpet. Label ini akan membuat para idol menarik perhatian dan tak terlupakan selama acara.

K-Pop idol yang sering menggunakan mereka Moschino.

Nah, dari sekian banyak merek fashion ternama tadi, kamu bisa pilih yang paling pas gayanya untuk kamu. Enggak perlu membeli merek yang sama, jadikan saja sebagai inspirasi kamu. Cari versi yang lebih ekonomis yang sesuai dengan kantong kamu.

SOOMPI | ALLKPOP

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments