hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

20 Juli 2019, 06:00 WIB

KOREA SELATAN

Kyoto punya tempat kece baru yang bisa jadi pilihan menghabiskan waktu saat liburan ke sini, Hard Rock Cafe. Yang istimewa, Hard Rock Cafe di Kyoto ini menempati rumah tradisional Jepang. Orang setempat mengenalnya dengan sebutan machiya house. Kamu bisa menemukan kafe unik ini di kawasan Gion Shirakawa.

Tampak depan Hard Rock Cafe Kyoto. (SORA NEWS 24)

Nuansa tradisional memang menjadi ciri khas Kyoto, kota yang pernah jadi ibu kota Jepang di masa lampau. Inilah kelebihan Kyoto yang menjadi unggulan dan selalu dicari wisatawan mancanegara. Nah, selain menempati bangunan tradisional, aneka menu makanan dan merchandise yang ditawarkan di Hard Rock Cafe Kyoto ini juga bernuansa lokal!

1. Miso Wasabi Burger

Miso Wasabi Burger. (SORA NEWS 24)

Variasi pada burger klasik Hard Rock Cafe ini meliputi sayuran acar musiman Jepang, tomat, selada, dan saus spesial berbasis miso yang dibumbui wasabi. Harga satu porsi 2,180 yen atau sekitar Rp238,400. 

2. Yakitori Chicken Wings

Yakitori Chicken Wings. (SORA NEWS 24)

Sayap ayam yang dibumbui dengan saus teriyaki, disajikan dengan bawang hijau Kujo panggang dengan cara penyajian bergaya yakitori. Disajikan dengan bumbu lada khas Kyoto yang dapat anda tambahkan sesuka hati. Harga satu porsi 1,280 yen atau sekitar Rp166,400.

3. Vegetable Sushi Rolls

Vegetable Sushi Rolls.

Sayuran dan acar Kyoto yang segar dan berwarna-warni, bersama dengan daun bawang dan guacamole asli Hard Rock Cafe melengkapi bahan untuk gulungan sushi ini. Kyo-yasai, sebutan sayur-sayuran dari Kyoto, menjadikan ini sebagai hidangan asli khas Jepang. Harga satu porsi 1,380 yen atau sekitar Rp179,400.

4. Raindrop Cake dengan toping Es Krim

Raindrop Cake dengan Es Krim. (SORA NEWS 24)

Raindrop Cake, kue yang berbentuk tetesan air ini dibuat dengan air Kyoto asli dan disajikan dengan bubuk kedelai kinako yang terbuat dari kedelai hitam Tanba serta kacang hitam manis Tanba yang direbus dalam sirup dan juga satu sendok es krim vanila. Harga satu porsi adalah 980 yen atau sekitar Rp127,400.

Nah, selain makanan, jangan lupa membeli merhandise khas Hard Rock Kyoto, ya! Kamu enggak bisa menemukannya di tempat lain. Ada kipas tradisional Jepang, kaos bersablon pola Kimono, kain Furoshiki hingga handuk tangan Tenugui.

Kipas tradisional Jepang yang dijual di Hard Rock Cake Kyoto. (SORA NEWS 24)
Handuk tangan. (SORA NEWS 24)
Kaos Hard Rock yang dijual di Kyoto. (SORA NEWS 24)

Dan, sesuai dengan fitrah Hard Rock Cafe, di sini juga tersimpan memorabilia yang berhubungan dengan musik.Kamu bisa melihat kostum panggung Taylor Swift dan tamborin yang dipakai Prince, perhiasan milik Madonna, gitar Bon Jovi, bandana Eminem dan masih banyak lagi!

SORA NEWS 24

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments