hero
(NET/Yayan Supriyanto)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

20 Juli 2019, 06:05 WIB

TANGERANG, INDONESIA

Pameran otomotif terbesar, Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019 telah dibuka dan diikuti puluhan produsen kendaraan. GIIAS 2019 rencananya akan berlangsung mulai tanggal 18-28 Juli 2019 dan menghadirkan berbagai macam produk kendaraan terbaru sesuai dengan temanya  tema Future in Motion.

Nah, beberapa brand-brand ternama telah memajang keluaran terbarunya, mulai dari Honda hingga pemain baru Wuling. Kira-kira apa saja jenis mobil tersebut? Berikut ulasannya:

1. HONDA

(NET/Yayan Supriyanto)

Seolah tak ingin kalah dengan Toyota, Honda menghadirkan mobil sportnya NSX. Pabrikan asal Jepang ini tentu akan menyasar kalangan atas dan berjiwa muda. Harga mobil ini diperkirakan mencapai Rp6-7 miliar. Sayangnya hingga saat ini belum dipastikan mobil ini bisa mengaspal di Indonesia.

2. RENAULT

(NET/Yayan Supriyanto)

Pabrikan asal Prancis ini akan membawa jagoan model city car Kwid yang siap mengancam Agya, Ayla maupun model LCGC lainnya. Meskipun tidak masuk kategori mobil LCGC, namun secara kualitas bisa dibilang tak jauh berbeda. Untuk harga, Kwid dibanderol di bawah Rp150 juta.

3. WULING ALMAZ

(NET/Yayan Supriyanto)

Pemain baru di dunia otomotif Tanah Air, Wuling kembali menggebrak pasar dengan menghadirkan Wuling Almaz 7. Dengan harga termurahnya sekitar Rp263 juta, Wuling Almaz 7 telah dilengkapi voice command. Keberadaan fitur WIND, pengguna bisa menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan lainnya.

Misalnya pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, hingga informasi waktu dan tanggal.

4. MITSUBISHI

(NET/Yayan Supriyanto)

Mitsubishi memajang SUV terbarunya tak lain adalah Mitsubishi Eclipse Cross. Dijual mulai Rp478 juta, Mitsubishi Eclipse Cross, dibekali dengan mesin 1.5 L Turbo MIVEC, empat silinder, 16-valve, DOHC. Dengan turbocharger dan intercooler, mobil ini mampu hasilkan 160 dk pada 5.500 rpm.

Mesin Mitsubishi Eclipse Cross tersebut berpadu dengan transmisi otomatik CVT. Mitsubishi Eclipse Cross hadir dengan tiga pilihan warna, yakni red diamond, silky white dan amethyst black.

YAYAN SUPRIYANTO

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments