hero
Harper's Bazaar Indonesia

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

19 Juli 2019, 06:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Tren fashion selalu mengalami perubahan, tapi biasanya berputar bergantian. Misal gaya vintage dan retro akhir-akhir ini kembali populer. Apalagi setelah brand ternama mengeluarkan koleksi era 90-an mulai dari topi, baju, jaket, celana hingga sepatu.

Nah, jika kamu terus menerus membeli pakaian mengikuti tren, bisa-bisa kantong menipis. Tetapi tidak perlu khawatir karena ada tempat-tempat yang menyediakan pakaian serba vintage dengan harga terjangkau. Beberapa di antaranya adalah toko barang bekas atau yang biasa dikenal sebagai Thrift Store

1. Vintages Vibes, Serpong, Tangerang Selatan

Sesuai namanya, tempat ini benar-benar memiliki nuansa vintage yang kental. Kamu tidak perlu ragu untuk membeli apapun yang ada di toko ini. Meskipun menjual barang bekas, toko ini memiliki standar kualitas yang baik untuk membuat pembeli merasa puas dan terkesan. Harga barang di sini cukup terjangkau mulai dari Rp15 ribu hingga Rp250 ribu.

2. Pasar Senen, Jakarta Pusat

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

#everydayjakarta

Sebuah kiriman dibagikan oleh aprillio akbar (@aaaprillio) pada

Beberapa dari kita mungkin sudah tau bahwa Pasar Senen adalah tempat yang pas jika kita ingin mencari pakaian bekas. Di sini, kamu dapat menemukan berbagai macam barang bekas mulai dari topi, kacamata, jas, jaket, celana dan tentu saja baju. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, mulai dari Rp5 ribu hingga yang paling mahal Rp75 ribu.

3. Pasar Baru, Jakarta Pusat

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

????

Sebuah kiriman dibagikan oleh RF01 (@riofirm_) pada

Lokasi berburu pakaian vintage berada di Metro Atom Plaza. Tempat ini menjadi alternatif untuk para pecinta pakaian jadul. Dibandingkan Pasar Senen, tempat ini jauh lebih modern dan nyaman. Untuk harga memang tidak sebaik yang diberikan Pasar Senen, karena barang yang ada di sini kebanyakan baru dan masih berlabel.

4. Nostalgeeks Pasar Santa, Jakarta Selatan

Buat kamu yang suka memakai baju kaos, Nostalgeeks adalah tempat yang pas untuk mencari kaos-kaos series klasik tahun 90-an. Toko ini buka setiap Rabu sampai Minggu, dan di buka mulai pukul 14.00 hingga 23.00 WIB.

5. The Traffic Room, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan

Produk-produk dari The Traffic Room dikenal cukup bersaing dengan outlet distro lainnya. Bagi kamu yang menyukai aksesori dan barang-barang vintage pasti akan suka dengan berbagai macam koleksi yang di jual pada toko ini.

6. Blok M Square, Jakarta Selatan

Tempat ini memang sudah sangat familiar di telinga kita sebagai tempat yang menjual barang-barang berkualitas dengan harga terjangkau. Tetapi tidak banyak yang tahu bahwa di sini juga terdapat beberapa toko yang menjual barang vintage mulai dari sepatu, piringan hitam hingga aksesori. Di sini, beberapa toko yang menjual baju-baju vintage biasanya berada di blok E samping basement.

RIKA OKTAVIE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments