Ketika menonton sebuah serial drama Korea, kekuatan akting dan chemistry pemeran utama menjadi penentu menarik atau tidaknya drama tersebut. Karena jalan cerita yang menarik, akan hambar jika pemeran utamanya enggak punya chemistry yang baik.

Di antara sekian banyak aktris negeri ginseng, ada beberapa yang terkenal sangat kece membangun chemistry. Siapapun aktor yang jadi lawan main mereka, pasti bakal bikin gemas penonton. Bahkan seringkali membuat penonton berharap mereka menjadi kekasih di dunia nyata. Siapa saja mereka? Check these out!

1. Park Min Young

Park Min Young.

Park Min Young dikenal sebagai “Ratu Chemistry”. Aktris berusia 33 tahun ini mampu membangun chemistry yang luar biasa dengan setiap aktor yang jadi lawan mainnya. Oleh karena itu, drama yang dibintangi Park Min Young selalu sukses bikin baper, bahkan ia dijodohkand dengan lawan-lawan mainnya.

Sebagian aktor yang beradu akting dengan Park Min Young.

Beberapa aktor yang punya chemistry kuat dengan Park Min Young adalah Ji Chang Wook (Healer), Park Seo Joon (What’s Wrong with Secretary Kim), Yeon Woo Jin (Queen for 7 Days), dan Kim Jae Wook (Her Private Life).

2. Seo Hyun Jin

Seo Hyun Jin. (MARIE CLAIRE)

Seo Hyun Jin memulai karirnya tahun 2001 sebagai anggota girl grup M.I.L.K. Tak bertahan lama, akhirnya ia banting setir ke dunia akting tahun 2006. Hyun Jin terkenal dengan aktingnya dan pengucapan dialog yang kuat. Meski sudah debut cukup lama, namanya mulai banyak menarik perhatian setelah beradu akting dengan Yoon Du Jun HIGHLIGHT dalam drama “Let’s Eat 2”. Chemistry yang dibangun keduanya kuat banget, sampai banyak yang berharap Hyun Jin jadi pacar Dujun di dunia nyata.

Seo Hyun Jin beradu akting dengan Dujun.

Setelah membintangi “Let’s Eat 2”, aktris kelahiran 1985 ini selalu berhasil membuat penonton baper. Chemistry kuat terasa saat ia beradu akting dengan Eric SHINHWA (Another Oh Hae Young), Yoo Yeon Seok (Romantic Doctor Kim), Yang Se Jong (Degree of Love), dan Lee Min Ki (The Beauty Inside).

3. Park Shin Hye

Park Shin Hye.

Kalau yang satu ini enggak perlu dipertanyakan lagi. Kemampuan akting dan chemistry yang dibangunnya jadi favorit para penggemar K-drama di seluruh dunia. Hampir semua drama yang dibintanginya jadi hits. Tidak sedikit yang mendukung aktris berusia 29 tahun ini untuk berpacaran dengan lawan mainnya meski dramanya sudah usai. Seperti ketika beradu akting bersama Lee Min Ho dalam drama “The Heirs”, atau bersama Lee Jong Suk di drama “Pinocchio”.

Aktor yang menjadi sahabat dekat Park Shin Hye usai bermain di drama.

Aktris yang memulai karirnya sejak kecil ini juga dikenal sebagai orang yang ramah dan mudah berteman. Sifatnya ini membantu Shin Hye berteman dengan lawan main prianya sehingga bisa menciptakan chemistry yang kuat. Jang Geun Suk, Lee Hong Ki (You’re Beautiful) dan Jung Yong Hwa (Heartstrings) adalah beberapa aktor yang akhirnya jadi teman baiknya hingga hari ini.

4. Ha Ji Won

Ha Ji Won.

Ingat dengan drama “Secret Garden”? Yup, drama tahun 2010 ini merupakan salah satu drama yang mengangkat nama Ha Ji Won di Indonesia. Ha Ji Won sudah membintangi banyak sekali drama dan film. Dan hubungan cinta Ha Ji Won dengan lawan mainnya di layar kaca tampak begitu nyata, sehingga banyak yang enggak percaya kalau itu hanyalah akting belaka.

Dalam beberapa kesempatan, lawan mainnya sering bilang kalau Ji Won punya sisi imut dan juga tomboy. Kedua sisi ini membantunya lebih mudah menjalin persahabatan secara natural dengan pasangannya di drama.

5. Park Bo Young

Park Bo Young.

Perjalanan karir Park Bo Young  di dunia akting Korea Selatan cukup panjang. Kemampuan beraktingnya bisa dlihat dari berbagai nominasi dan piala yang diperolehnya di ajang penghargaan. Park Bo Young sudah beradu dengan banyak aktor ternama yang bakal bikin kamu iri. Park Hyung Sik, Song Joong Ki, dan Ahn Hyo Seop masuk dalam list ini.

Park Hyun Sik dan Song Joong Ki adalah 2 aktor yang dinilai punya chemistry kece dengan Bo Young.

Chemistry yang dibangun pun bikin penonton meleleh iri. Bo Young punya sifat manis, polos, dan riang yang membuatnya disukai para aktor pria. Berkat chemistry yang dibangun, drama dan film yang dibintangi selalu melejit dan jadi favorit. Misalnya “Strong Woman Do Bong Soon”, “Werewolf Boy”, dan “Abyss”.

6. Gong Hyo Jin

Gong Hyo Jin.

Gong Hyo Jin punya banyak pengalaman di dunia akting. Pengalamannya ini sangat membantunya agar bisa menjalin hubungan dengan lawan mainnya. Pribadinya yang tangguh dan gagah membuatnya gampang bergaul dengan siapa saja.

Deretan aktor lawan main Hyo Jin dengan chemistry kece.

Inilah yang membuat para aktor tidak punya masalah dan cepat akrab dengan Gong Hyo Jin. Ini terlihat jelas saat dia beradu akting dengan So Ji Sub (Master Sun), Jo Jung Suk (Jealousy Incarnate) dan Cha Tae Hyun (The Producers).

7. Ha Ji Min

Han Ji Min.

Tahun 2019 jadi salah satu tahun tersibuk buat Ha Ji Min. Dengan semua pengalamannya di dunia k-drama, tidak heran kalau Han Ji Min punya hubungan yang akrab dengan para aktor. Aktris kelahiran Seoul ini juga masih menjalin persahabatan dengan lawan mainnya usai dramanya selesai.

Han Ji Min dan sebagian lawan mainnya.

Han Ji Min juga mengakui ia nyaman bercanda gurau dengan lawan mainnya. Kemampuan membuat lawan mainnya nyaman sangat terlihat di depan layar. Aktingnya bersama Hyun Bin (Hyde, Jekyll, Me), Nam Joo Hyuk (Radiant), dan Jung Hae In (One Spring Night) enggak bakal terlupakan.

8. Jang Na Ra

Jang Na Ra.

Jang Hyuk (Fated to Love You), Seo In Guk (I Remember You), dan Son Ho Jun (Go Back Couple) merupakan beberapa aktor yang punya chemistry kuat dengan Jang Na Ra. Selain mereka, tentu masih banyak aktor lainnya yang punya chemistry bikin meleleh.

Kemampuannya menjalin hubungan yang natural membuat k-drama yang dibintanginya langsung melejit. Jang Na Ra mampu membangun persahabatan dengan lawan mainnya. Oleh karena itu, ia sering bermain dengan aktor yang sama beberapa kali.

9. Hwang Jung Eum

Hwang Jung Eum.

Drama Hwang Jung Eum yang tak mungkin bisa kamu lewatkan di antaranya adalah “Kill Me Heal Me”, “She Was Pretty”, dan “Secret Loved”. Hwang Jung Eum sering kali berperan dalam drama bertabur bintang. Rata-rata lawan mainnya merupakan aktor ternama, sehingga tidak terlalu sulit membangun chemistry. Chemistry yang kuat mulai mewarnai karirnya saat ia beradung akting dengan Ji Sung dalam drama “Secret Loved”. Penonton merasa mereka benar-benar pasangan sempurna. Makanya mereka kembali dipasangkan di drama “Kill Me Heal Me”. Sejak saat itu, Hwang Jung Eum membuktikan kemampuan beraktingnya yang cocok dengan aktor mana pun.

10. Kim Ji Won

Kim Ji Won.

Kim Ji Won sudah membintangi banyak iklan sejak bertahun-tahun lalu. Tapi ia memperoleh perhatian secara global sejak muncul di drama “Descendants of The Sun”.

Meski terhitung baru mendapat peran utama, Kim Ji Won sudah bisa membuktikan kemampuannya. Aktris berusia 26 tahun ini mampu memerankan karakternya dengan ciamik. Dan chemistry yang dibangunnya pun tak akan terlupakan. Terutama saat ia beradu akting dengan Jin Goo (Descendants of The Sun) dan Park Seo Joon (Fight My Way). Kini para penggemar k-drama sedang menantikan chemistry seperti apa yang akan dibangun Kim Ji Won dan Song Joong Ki di drama “Arthdal Chronicles”.

SOOMPI | ALL KPOP

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments