hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

18 Juli 2019, 12:05 WIB

BELGIA

Ada-ada saja yang dilakukan oleh orang agar bisa memecahkan rekor dunia. Salah satunya adalah Jimmy De Frenne, pria asal Belgia yang baru saja mendapatkan rekor dunia karena duduk di toilet selama lima hari penuh. Jimmy melakukan aksi anehnya di sebuah bar bernama Filip’s Place, yang terletak di Ostend. 

Memang tidak ada catatan resmi yang harus dipecahkan, karena Guinness World Records tidak memiliki kategori seperti itu. Tapi sebelumnya pernah ada orang yang melakukan aksi serupa selama 100 jam, sementara Jimmy melebihi rekor sebelumnya yaitu 116 jam dari target yang ditetapkan yaitu 168 jam. 

 “Saya sangat lelah dan kaki saya sakit tetapi saya percaya pada kesuksesan saya dan mencoba membuat rekaman ini secara resmi, ” ujar Jimmy seperti dikutip dari Oddity Central pada 17 Juli 2019. 

Selama melakukan aksinya Jimmy beristirahat lima menit setiap jam. Beberapa jam ia gunakan untuk tidur, tapi karena kurang nyaman ia dilaporkan hanya tidur selama tiga jam dalam waktu lima hari. Meskipun tidak memenuhi target, Jimmy masih dianggap sebagai orang yang duduk di toilet terlama. 

Ia juga berharap bahwa aksinya ini akan diakui sebagai rekor dunia secara resmi. Selama menjalankan misinya tidak ada perwakilan Guinness Records yang hadir. Tetapi ia meminta pejabat dan saksi setempat untuk melakukan pengecekan. 

Jimmy sendiri berhasil mengumpulkan donasi selama duduk di toilet dengan memungut biaya bagi pengunjung yang ingin foto bersamanya. Dia berhasil mengumpulkan sekitar Rp4 juta, uang itu rencanakan akan disumbangkan ke lembaga amal setempat.
Bukan kali pertama Jimmy melakukan aksi nyeleneh. Tahun 2016 pria yang berusia 48 tahun itu menyeterika baju tanpa henti selama 82 jam.

ODDITY CENTRAL 

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments