hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

17 Juli 2019, 12:05 WIB

MALAYSIA

Seorang guru sekolah setaraf SD di Kedah, Malaysia bernama Farrah Norashikin Juhari belakangan ini viral setelah membagikan kisahnya tentang siswanya yang punya perilaku aneh. Suatu hari, Farrah melihat salah satu muridnya mengenakan seragam sekolah yang kotor. Saking kotornya, noda-noda baju tersebut terlihat dengan sangat jelas.

 “Saya telah bertanya padanya berulang kali. Namun, saya merasa seragamnya masih belum dicuci sama sekali. Ketika saya mengonfrontasinya, dia bersikeras bahwa ibunya telah mencuci. Tetapi cara dia menjawab membuat saya berpikir ada yang ia tutup-tutupi,” tulis Farrah dalam akun Facebooknya.

Farrah sendiri ‘gemas’ karena kerap melihat baju muridnya tersebut dalam kondisi kotor. Sekali dua kali dibiarkan lama-lama hari Farrah memberontak dan ingin mencucikan baju muridnya tersebut. Sampai suatu ketika, sebuah lembaga amal membagi-bagikan seragam baru untuk muridnya yang kurang mampu.

Saat itu pula, Farrah meminta muridnya yang memakai baju kotor tersebut untuk ganti. Sementara baju kotor muridnya itu kemudian ia bawa pulang. Butuh waktu dua hari untuk merendam dan menghilangkan noda sampai akhirnya bersih dan digosok.

Farrah menjelaskan bahwa dia mencuci seragam itu tidak bermaksud untuk mempermalukan orang tuanya atau mempermalukan siapa pun. Dia dengan tulus memperhatikan siswa tersebut, dan tidak tahan melihat guru-guru lain mengolok-olok siswa itu sepanjang waktu.

Meskipun ada beberapa orang di luar sana yang tidak setuju dengan tindakannya, Farrah hanya melakukan ini untuk membantu muridnya. Sebagai guru paling tidak, dia mengirimkan pesan kepada orang tua gadis itu tentang pentingnya seragam yang bersih.

FACEBOOK: FARRAH NORASHIKIN JUHARI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments