hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

16 Juli 2019, 12:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Presiden Joko Widodo melantik 781 calon perwira TNI Polri di halaman Istana Merdeka, Selasa pagi. Selaku panglima tertinggi, Presiden Jokowi bertindak sebagai inspektur upacara dalam Prasetya Perwira TNI dan pelantikan perwira Polri 2019, lulusan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian.

Pada kesempatan ini, Presiden Jokowi mengambil sumpah para perwira TNI dan Polri secara bersamaan. 781 perwira pun mengikuti sumpah yang dibacakan oleh Presiden."Atas nama pribadi, atas nama masyarakat, atas nama bangsa dan negara saya menyampaikan selamat atas pelantikan saudara-saudara sebagai perwira," ujar Jokowi.

Sejumlah perwira yang baru dilantik Presiden Joko Widodo melakukan selebrasi dalam acara Prasetya Perwira TNI-Polri di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7/2019). Presiden Joko Widodo melantik 781 perwira TNI-Polri yang terdiri atas 259 perwira TNI AD, 117 perwira TNI AL, 99 perwira TNI AU dan 306 perwira Polri. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Dari 781 perwira yang dilantik, 259 dari Akademi Militer, 117 dari Akademi Angkatan Udara, 99 Akademi Angkatan Laut, dan 306 dari Akademi Kepolisian. Empat lulusan terbaik mendapatkan penghargaan Adhi Makayasa.

Para penerima Adhi Makayasa tersebut antara lain Fajar Al Farouk dari Akademi Militer, Ariz Pama Yudhaprawira dari Akademi Angkatan Laut, Ihza Nurrabanni dari Akademi Angkatan Udara, dan Muhammad Idris dari Akademi Kepolisian.

Seorang perwira Polri yang baru dilantik Presiden Joko Widodo memeluk ibunya usai acara Prasetya Perwira TNI-Polri di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7/2019). Presiden Joko Widodo melantik 781 perwira TNI-Polri yang terdiri atas 259 perwira TNI AD, 117 perwira TNI AL, 99 perwira TNI AU dan 306 perwira Polri. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Usai pelantikan dan penandatanganan berita acara, para perwira dari Akmil, AAL, AAU, dan Akpol kemudian berfoto bersama Presiden Jokowi di tangga Istana Merdeka. Peristiwa selebrasi para perwira pun memeriahkan akhir acara bersamaan dengan momen-momen haru bertemu keluarga masing-masing.

TIFFANY ALHAMID | GALUH RAHMAT 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments