hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

15 Juli 2019, 06:05 WIB

THAILAND

Tidak ada cinta yang lebih besar dari cinta orang tua, kalimat itu setidaknya bisa menggambarkan kisah sepasang suami istri dari Negeri Gajah Putih, Thailand. Cerita itu bermula ketika seorang netizen memposting foto sepasang suami istri yang mengendarai sepeda motor di Jalan Chiang Rai dengan menggendong anak yang masih balita dan tabung oksigen. 

Keberadaan tabung itupun mengundang tanya. Ternyata setelah diusut pasangan itu setiap dua hari sekali harus menempuh 120 km untuk membeli tangki oksigen agar anak mereka bisa hidup dan tidak memiliki mobil. Meski cuaca sangat panas dan terik, namun mereka tetap melanjutkan perjalanan untuk mendapatkan tabung oksigen. Pasangan itu tinggal di Mae Sai, yang terletak di distrik paling utara Chiang Rai.

(World Of Buzz)

Balita tersebut ternyata terlahir dengan penyakit paru-paru dan saat menginjak usia enam bulan ia menerita asma. Penyakit itu terus memburuk sehingga membutuhkan tanbung oksigen untuk bernafas setiap hari. Ayahnya sendiri setiap hari hanya berpenghasilan 300 bath atau sekitar Rp136 ribu. Pengobatan putranya telah menelan biaya lebih dari 100 ribu bath atau sekitar Rp45 juta.  

(World Of Buzz)

Sementara harga tabung oksigen itu sekitar 200 bath atau sekitar Rp91 ribu dan mereka harus mengganti tabung tersebut 2 hari sekali. Sang ayah mencoba untuk menggunakan angkutan umum untuk mengangkut tabung oksigen, namun ditolak sopir karena takut tabung oksigen itu meledak. Akibat postingan itu banyak netizen yang bersimpati terhadap anak itu, dengan banyak harapan untuk kesembuhannya. 

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments