hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

11 Juli 2019, 06:05 WIB

INGGRIS

Di antara kamu pasti banyak yang suka menggunakan pakaian serba vintage untuk beraktivitas sehari-hari kan? Meski kadang dipandang aneh, tapi cara berpakaian jadul banyak diminati orang. Nah, cara berpakaian era tahun 1600-an inilah yang kini juga jadi inspirasi Zack Pinsent. 

Dikutp dari Oddity Central pada, 10 Juli 2019, penjahit muda asal Brighton, Inggris ini memutuskan untuk tidak mengenakan pakaian modern lagi di usianya yang baru menginjak 25 tahun. Bahkan, ia membakar celana jeans-nya sekitar 10 tahun lalu dan memilih kostum elegan ala periode Regency. 

Zack justru merasa jatuh cinta dengan busana jadul dan berbagai gaya bersejarah lainnya. Uniknya, Zack belajar sendiri cara membuat pakaian yang ia sukai. Mulai dari jaket berekor panjang hingga jas yang cukup rumit dan rompi bunga.

Ketertarikan Zack pada busana zaman dulu telah muncul saat usianya masih 14 tahun. Saat itu ia memotong pakaian modernnya untuk dimodifikasi menjadi pakaian jadul. Menurut Zack dengan gaya berpakaiannya yang unik, ia mendapatkan kepercayaan diri yang luar biasa. 

“Berpakaian seperti ini, akan membuat kamu merasa setinggi 10 kaki,” kata Zack.

Gaya pakaiannya yang enggak biasa seringkali membuat banyak orang berhenti dan menatapnya dengan heran. Sesekali ada juga yang berkomentar kasar, tapi banyak pula yang memberikan respon positif mengenai penampilannya.

Sebelum memutuskan berpakaian seperti itu Zack menambahkan jika dirinya pernah menemukan sebuah koper tua yang penuh dengan pakaian lama milik kakek buyutnya. Setelah mencoba pakaian-pakaian itu dia merasa itu sangat cocok dan terus menerus memakainya.

Hebatnya lagi Zack berhasil mengubah hobi dan kecintaannya menjadi bisnis yang menguntungkan. Saat ini Zack memiliki workshop yang memproduksi pakaian-pakaian bergaya Regency yang bernama Pinsent Tailoring. Akun Instagram-nya yang sudah memiliki 200 ribu followers dan berhasil mendapatkan pelanggan dari seluruh dunia.

ODDITY CENTRAL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments